oleh

Pengusaha Bisa Raup Untung Besar Setelah Hadiri Seminar GAPNINDO Ini

-Ekonomi-81 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Ekonomi digital di Indonesia saat ini menunjukkan perkembangan luar biasa. Salah satu tolak ukurnya adalah jumlah e-commerce dan perusahaan rintisan (star-up company) yang terus bertambah.

Tapi pada saat bersamaan, perkembangan ekonomi digital sekaligus menjadi tantangan serius bagi para pengusaha konvensional yang berada di zona kompetisi nyaman.

Lambat laun pengusaha dengan pola pikir tradisional akan tergerus perkembangan zaman. Mereka akan dilindas oleh laju pebisnis yang mampu menangkap peluang dan permodalan di era digital.

Karena itu, GAPNINDO sebagai wadah satu-satunya perkumpulan pengusaha se-Kepulauan Nias, akan mengadakan seminar bisnis “Peluang Usaha dan Permodalan di Era Digital”.

Seminar tentang dunia digital yang dipadukan dengan aspek permodalan tersebut akan digelar Sabtu, 8 September 2018, pukul 09.00 WIB s/d selesai, di Ballroom Aston Hotel.

“Tujuan utama dari seminar ini agar para pengusaha konvensional termasuk dari Kepulauan Nias, mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam dari cara-cara yang praktis dalam memaksimalkan media sosial-online untuk mendukung perkembangan usahanya,” ujar Barugamuri Dachi, selaku Ketua Panitia, di Jakarta, Sabtu (1/9/2018).

Narasumber dalam seminar ini merupakan pakar di bidangnya. Dia adalah Juanda Revolim (The Most Wanted Digital Marketer dan penulis buku Digital Marketing In Action).

Selain itu, kata Barugamuri, GAPNINDO sangat memahami bahwa tanpa dukungan modal dari perbankan, sulit sekali bagi usaha untuk berkembang, sehingga dalam sesi permodalan, akan dihadirkan pembicara dari salah satu Bank BUMN terbesar di Indonesia yang juga memiliki concern untuk menjangkau segmen micro finance dan small medium enterprise (SME).

Hal menarik lainnya dari seminar ini adalah adanya sesi bussiness testimony dari pelaku usaha GAPNINDO yang sudah malang melintang dalam dunia bisnis. Mereka adalah Ilham Mendröfa (Pendiri & CEO Rilis.Id) dan Elimansyah Hia (business owner). Sementara Marinus Gea (pelaku usaha/anggota DPR RI) akan tampil sebagai keynote speaker.

“Kita berharap sharing knowledge dan experience-nya bisa menginspirasikan para pengusaha Nias lain agar semakin berkembang,” ujar Barugamuri.

Bila anda tertarik menghadiri seninar ini, maka dapat menghubungi 0877 8702 7989 (Soza), 0813 8076 0237 (Revral), dan 0811 1789 401 (Mario). Pendaftaran tempat sampai dengan 3 September 2018. (rio)

 

 

.

News Feed