oleh

Lima Pengeroyok Terduga Pecandu Narkoba di Tamansari Ditetapkan sebagai Tersangka

-Hukum-884 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Polsek Tamansari menetapkan lima orang sebagai tersangka perusak mobil Grand Livinia milik Franky yang menabrak separator busway di Jalan Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat, pekan kemarin.

Kapolsek Tamansari AKBP Ruly Indra Wijayanto mengatakan, kelima tersangka berlatar berprofesi sebagai sopir, karyawan rumah makan, tukang parkir dan ojek online.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, kelimanya tidak ditahan, tetapi dikenakan wajib lapor sampai waktu yang sudah ditentukan oleh penyidik.

“Tidak dilakukan penahanan karena yang bersangkutan masih cukup koorperatif sambil kita cari DPO lainnya,” ujar AKBP Ruly, di Mapolsek Tamansari, Senin (3/9/2018).

Kelima tersangka, ujar AKBP Ruly, mengaku emosi hingga melakukan aksi perusakan terhadap mobil Franky lantaran tersulut emosi melihat Franky kabur setelah menabrak pengendara motor dan separator busway.

“Awalnya saudara FR melarikan diri sehingga memicu emosi sesaat dari para pelaku untuk melakukan pengeroyokan,” katanya. 

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, baik Franky selaku pelaku penaabrakan maupun korban yang ditabrak.

Sebelumnya, Franky (23), warga Muara Karang Blok B 4 B / 27 Rt. 003/003 Kel. Pluit Kec. Penjaringan Jakarta Utara, nyaris babak belur diamuk massa setelah mobil minibus Nissan Grand Livina dengan No. Pol B 1965 UIQ warna hitam yang dikendarainya menabrak penyebrang jalan di Jl Hayam Wuruk Kel. Maphar Kec. Tamansari Jakarta Barat, Kamis (30/8/2018).

Menurut saksi mata, setelah menabrak korbannya, Franky langsung melarikan diri ke jalur busway, namun karena kondisi jalur yang padat dan terdapat busway yang sedang berhenti di halte, maka mobil pelaku tidak bisa bergerak, hingga langsung diamuk massa.

Beruntung aparat Polsek Taman Sari yang sedang melintas mampu mengamankan pelaku dari amukan massa.

Saat digeledah polisi, dalam mobil Franky ditemukan dua tutup botol alat pakai sabu, satu buah pipa dan dua plastik klip kosong bekas sabu dan alumunium foil serta beberapa obat kuat merk Lian Zhan Qi Tian dan obat penenang merk Esilgan Estazolam. (martanus)

 

 

 

News Feed