oleh

Relawan Probo 8 Deklarasikan Dukungan untuk ‘PADI’ Prabowo-Sandi

-Nasional-72 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Relawan Profesional Prabowo – Sandi Uno (Probo  8) menggelar deklarasi dukungan terhadap bakal capres dan cawapres  Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).  

Ketua PROBO8, Gde Siriana Yusuf, menjelaskan alasan pihaknya mendukung Prabowo-Sandi lantaran sejumlah masalah yang terjadi pada negara ini, salah satunya soal ekonomi. 

“Setelah 20 tahun reformasi, di dalam perhelatan politik seharusnya Indonesia segera memulai strategi ekonomi yanh terencana dan memperhatikan asas-asas pembangunan,” kata Gde Siriana Yusuf dalam deklarasi tersebut.

Gde menambahkan, format relawan ini berkarakter jaringan dan media center dengan sistem rekruitmen kelompok profesional dan kader militan di berbagai daerah.

“Base kerja kami jaringan dan web relawan Probo 8. Indikator kami kontribusi terhadap perolehan suara,” ujarnya.

Menurut Gde, ada beberapa tokoh lainnya sebagai dewan penasehat Probo 8 antara lain Yusuf AR, Hasjim Djojohadikusumo, Jenderal TNI (Purn) Joko Santoso dan Letjen TNI Marinir (Purn) Soeharto, Rachmawati Soekarnoputri, dan Titiek Soeharto.

Mengenai tagline PADI (Prabowo-Sandi) untuk kampanye di Pilpres 2019, Gde Siriana mengatakan nama PADI mempunyai filosofi yang artinya suatu tanaman yang diproses dengan baik, akan bisa menjadi bahan makanan pokok yang biasa dimakan setiap hari oleh masyarakat Indonesia. 

“Jadi dari tanaman padi menjadi beras.  dan padi di masak menjadi nasi supaya bisa mengenyangkan banyak orang,” kata Gde.

Selain itu, lanjut dia, Padi itu lambang kemakmuran yang identik dengan petani. “Padi itu sangat identik dengan petani. Prabowo mantan ketua HKTI. Nama padi ini melekat di Prabowo, makanya itu diterima. Kedua, nama PADI untuk di Kampanyekan ke daerah-daerah,” pungkasnya. 

Namun nama PADI (Prabowo-Sandi) tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat Indonesia. “PADI tidak bisa berdiri sendiri, tapi memerlukan dukungan dari rakyat untuk bisa memenangkan pilpres,” ujarnya. 

Sementara arti lain dari PROBO 8 adalah Prabu dalam bahasa Jawa yang diartikan sebagai ‘raja’ atau ‘presiden ke- 8’. Kemudian juga ini konsekuensi pengganti dari #2019Ganti Presiden.. 

“Karena calon presiden ada 2, ya artinya jika terjadi ganti presiden, maka Prabowo jadi presiden ke-8,” paparnya. ]

Gde mengatakan pula, perlu dilakukan konsolidasi dan sinkronisasi antara kebijakan pusat sampai tingkat bawah agar terselenggaranya pengawasan masyarakat dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan. Juga diperlukan menyusun roadmap program-program ekonomi rakyat dengan melakukan reformasi agraria yang berbentuk kelola bersama dan berbasis kebutuhan masyarakat. Semua itu akan dilakukan oleh Prabowo-Sandiaga.

“Maka kami relawan PROBO8 memutuskan untuk mendukung Bapak Prabowo dan Sandiaga Uno menjadi presiden dan wakil presiden 2019,” tegasnya. (hadi) 

 

News Feed