oleh

Pasangan di Lampung Ini Nikah dengan Memakai Seragam Pramuka

-Sumatera-116 views

 

Lampung, Radar Pagi – Putra Maslyta dan Ellyana Pratiwi memilih pakaian pengantin yang unik untuk pesta pernikahan mereka. Alih-alih menggunakan gaun atau kebaya dan jas, mereka malah memakai seragam pramuka.

Pernikahan mereka berlangsung di rumah pengantin wanita, di kawasan Batanghari Nuban, Lampung Timur, Sabtu (1/9/2018) silam. Sedangkan resepsi digelar di rumah pengantin pria, di Kota Bumi, Lampung Utara, Minggu (2/9/2018).

Resepsi pernikahan mereka pun berlangsung sangat unik. Bagaikan upacara militer, pasangan ini berjalan beriringan menuju dalam rumah. Di sepanjang jalan itu, belasan anggota Gerakan Pramuka berbaris di samping kiri dan kanan sambil memegang tongkat pramuka, dengan gaya mirip serdadu memegang pedang atau senapan dalam upacara kemiliteran.

Menurut Anda Putra, kedua orang tua memberi izin prosesi pernikahan memakai seragam Pramuka,  karena orang tuanya ternyata juga sama-sama aktif di Gerakan Pramuka. Dan tujuan memakai seragam pramuka ini dalam resepsi pernikahan adalah untuk semakin memperkenalkan Pramuka ke tengah masyarakat.

“Kita memang ingin seperti ini. Memakai seragam Pramuka waktu pernikahan untuk memperkenalkan Pramuka ke masyarakat. Pramuka tidak hanya tepuk-tepuk, Pramuka lebih hebat,” ujar pengantin putra, Anda Putra Maslyta, beberapa saat lalu.

“Saya setuju dengan perkataan Ketua Kwarnas Kak Adhyaksa Dault bahwa menantu idaman adalah Pramuka. Kalau Pramuka bisa menerapkan Dasa Darma, Pramuka bisa jadi menantu idaman banget. Kita tunjukkan sama masyarakat Pramuka itu keren, gembira asyik, sesuai kata Kak Adhyaksa,” sambung Anda. (safrizal) 

 

News Feed