oleh

Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi, So What Gitu Loh?

-Nasional-60 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi – Ma’ruf Amin. Penunjukan itu didasari dari kesepakatan ketua umum partai politik pendukung.

“Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir,” kata Jokowi di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Erick Thohir ditunjuk karena memiliki rekam jejak yang baik di bidang ekonomi dan kepemimpinan. Salah satunya, menyukseskan ajang Asian Games 2018.

“Beliau adalah pengusaha sukses memiliki media, memiliki klub sepakbola, memiliki klub basket dan memilik lain-lainnya. Yang jelas dari setiap beliau pimpin selalu mendapatkan kesuksesan,” kata Jokowi.

Namun kubu oposisi menanggapi datar penunjukan Ketua Inasgoc yang digembar-gemborkan sukses menyelenggarakan perhelatan Asian Games tersebut.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Djoko Santoso menilai tidak ada yang istimewa dari terpilihnya Erick Thohir. “Biasa saja. Bagus, bagus,” katanya singkat kepada wartawan, usai menghadiri pertemuan dengan para petinggi partai koalisi di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018).

Djoko pun memastikan dirinya sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Sandiaga.  Menurut dia, justru koalisi pendukung Prabowo-Sandi sudah sepakat untuk meminang dirinya menjadi Ketua TKN. “Nggak, ketua timsesnya kan saya,” ujarnya.

Di tempat terpisah, politisi Partai Gerindra Andre Rosiade mengaku tidak khawatir dengan penunjukan Erick. Perihal  kesuksesan penyelenggaraan Asian Games, dia menyebutnya sebagai kesuksesan seluruh bangsa Indonesia dan stakeholder, bukan cuma milik Erick Thohir.

Bahkan, katanya, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga turut menyumbang kesuksesan Asian Games dengan mampu mempersembahkan 14 emas dari cabang olah raga pencak silat yang dipimpinnya.

“Jadi, intinya ini kerja dari seluruh elemen bangsa bukan hanya Erick Thohir. Pak Prabowo juga bekerja,” ujar Andre.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon pun enggan berkomentar perihal kemampuan Erick sebagai Ketua TKN. Yang pasti, Fadli Zon mengingatkan kalau dunia politik jauh berbeda dengan bisnis.

“Ya kita lihat saja kan. Kan beliau ahli di bidang bisnis belum tentu ahli di bidang politik,” kata Fadli Zondi kediaman Prabowo Subianto Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam (7/9/2018).

Fadli berharap sosok Erick justru menguntungkan jagoan mereka, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam ajang Pilpres tahun 2019 nanti. (harun/joko)

 

News Feed