oleh

Terungkap, Ada Pengurus Golkar Kembalikan Uang Suap ke KPK

-Hukum-816 views

 

Jakarta, Radar Pagi –  Terungkap, ternyata ada pengurus Partai Golkar yang telah mengembalikan uang ke KPK. Diduga dana tersebut merupakan hasil suap proyek PLTU Riau-I yang mengalir ke munaslub partai tersebut.

“Uang tersebut dikembalikan oleh salah satu pengurus Partai Golkar, nilainya sekitar Rp700 juta,” ujar Juru bicara KPK, Febri Diansyah, Jumat (7/9/2018).

Saat ini, kata Febri, KPK masih mendalami pengembalian uang tersebut. Terkait siapa yang menyerahkan, Febri enggan berkomentar.

“Detailnya belum bisa kami sampaikan yang bisa kami konfirmasi dulu saat ini adalah benar ada proses pengembalian uang tersebut,” katanya.

Febri menyebut uang itu akan menjadi bukti bahwa memang benar ada uang suap proyek yang mengalir ke munaslub Partai Golkar.

“Ini akan menjadi salah satu bukti penguat dalam konteks penyidikan yang dilakukan KPK untuk menelusuri arus uang terkait PLTU Riau-I,” ujarnya.

Sebelumnya, mantan Mensos Idrus Marham yang juga sempat menjadi Sekjen Golkar, meminta bila benar ada kader partainya yang mengambil uang suap PLTU Riau-I, maka harus segera dikembalikan ke KPK.

“Ini sudah menghadapi pemilu. Jadi kalau kita sayang Golkar dan kita ingin betul-betul Golkar maju, ya sudah jangan kaitkan dengan Golkar kalau nggak ada kaitannya,” tuturnya. (joko)

 

News Feed