oleh

Setelah 60 Tahun Selalu Ditolak, Sekolah Indonesia Akan Didirikan di Johor Baru

-Ekonomi-84 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Perdana Menteri (PM) Malaysia Tun Dr. Mahathir Mohamad menyetujui permintaan KH Ma’ruf Amin untuk mendirikan sekolah Indonesia di Johor Bahru, Semenanjung bagian Selatan yang dekat dengan Indonesia.

Disetujuinya pendirian sekolah Indonesia di negeri jiran merupakan kabar menggembirakan karena permintaan tersebut belum pernah disetujui selama puluhan tahun kedua negara bertetangga.

“(Sebelumnya) Pendirian sekolah Indonesia di Malaysia Semenanjung itu tidak pernah disetujui selama 60 tahun hubungan Indonesia-Malaysia,” ujar putri bungsu Ma’ruf Amin, Siti Haniatunnisa. 

Siti Haniatunnisa bersama kakaknya, Siti Ma’rifah, diketahui baru saja mendampingi ayah mereka bertemu Mahathir di Malaysia, Sabtu sore (8/9/2018) kemarin.

Pertemuan tersebut dalam rangka memenuhi undangan Mahathir di kediaman pribadinya di komplek Mines Residence, Seri Kembangan, Selangor, Malaysia. 

Pertemuan Ma’ruf Amin dengan Mahathir berlangsung selama 2 jam dalam suasana akrab. Keduanya pun saling mendoakan agar bisa meraih kesuksesan dalam memimpin negara.

Sementara putri sulung Ma’ruf Amin, Siti Ma’rifah, bercerita bahwa Mahathir.mendoakan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin memenangkan Pilpres 2019.

“Pak Mahathir mendoakan pasangan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf bisa memperoleh kepercayaan masyarakat, menjadi presiden dan wakil presiden, dalam Pemilu 2019,” kata Siti Ma’rifah.

Dalam pertemuan tersebut, kata Siti Ma’rifah, dibicarakan tentang hubungan Indonesia dan Malaysia, lalu membahas kerja sama ASEAN.

Pada Minggu (9/9/2018) hari ini, Ma’ruf Amin dijadwalkan menghadiri acara PCI NU Malaysia dan Persatuan Pelajar Indonesia di Malaysia. (eka) 

News Feed