oleh

Persatuan Tarbiyah Islamiyah Bantah Terima Duit Bupati Lampung Selatan

-Hukum-126 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Ketua Umum Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Basri Bermanda membantah menerima uang dari Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan untuk keperluan Rakernas PERTI.

“Nggak ada (pemberian uang). Nggak ada nyumbang,” kata Basri Bermanda di gedung KPK, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Jangankan memberikan sumbangan uang, Zainuddin pun tidak datang ke acara Rakernas PERTI yang digelar 27-28 Juli 2018 silam

Karena itu, Basri merasa heran dengan pemanggilan penyidik KPK terhadap dirinya. Dia mengira hal ini lantaran sebelumnya pernah ada pemberitaan bahwa Zainuddin menggunakan sebagian uang suap untuk sumbangan ke PERTI.

Sebelumnya Zainuddin Hasan memang pernah mengaku bila suap yang diterimanya tidak ada kaitan dengan partai, namun dipakai untuk membantu tarbiyah.

“Kita hanya membantu tarbiyah,” katanya di gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/7/2018) silam.

Saat ini, Zainudin Hasan yang merupakan adik kandung Ketua MPR Zilkifli Hasan ditahan di Rutan Klas I Jakarta Timur Cabang KPK setelah menyandang status tersangka dengan sangkaan menerima suap Rp 600 juta dari pemilik CV 9 Naga, Gilang Ramadhan, sebagai fee atas keberhasilan Gilang memperoleh 15 proyek senilai Rp 20 miliar di Dinas PUPR pada tahun 2018. (fajar)

News Feed