oleh

RA Pictures Beri Belanjaan untuk Penonton Arwah, Tumbal & Nyai

-Kabar Seni-423 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Pada 27 September 2018,  usai menonton film Arwah, Tumbal & Nyai di bioskop-bioskop XXI tanah air, tiketnya ternyata bisa dipakai untuk berbelanja beras, minyak goreng dan jins. Caranya?

Diutarakan produser film Arwah, Tumbal & Nyai, Fransen Susanto, usai menonton dengan pembelian 10 tiket bisa ditukarkan langsung dengan beras 5 kg atau bisa ditukarkan 1 buah jins. Sementara untuk 5 tiket dapat ditukar dengan minyak goreng 2 liter.

“Jadi yang sudah-sudah biasanya potongan tiket di buang begitu saja. Kali ini ini tiket Arwah dari XXI  jangan dibuang, tapi dapat ditukarkan dengan beras, minyak dan celana jins. Kami gandeng Ramayana yang ada di 9 kota besar seperti Jakarta, Padang, Makassar, Depok, Yogya, Garut dan kota lainnya. Jadi kelar nonton  di XXI bisa langsung (tukar),  kan ada Ramayana,” ujar Fransen Susanto di XXI Jatinegera, beberapa waktu lalu.

Ide menukarkan tiket untuk berbelanja barang-barang yang digagas Fransen Susanto memang di luar kebiasaan, terbilang inovasi dan menarik serta menguntungkan. Sebab, ujar produser dari RA Pictures itu, dengan menonton Arwah, Tumbal & Nyai, selain dapat meraih hiburan bersama dengan teman-teman dan keluarga, juga bisa berbelanja di Ramayana, tanpa biaya, karena tiket sudah membayarnya.  

“Ide ini muncul karena RA Pictures ingin mencoba untuk  membantu menggerakkan ekonomi pasar dengan menggunakan potongan tiket untuk mendapatkan kebutuhan sandang dan pangan sambil membantu masyarakat,” kata Fransen.

Film Arwah, Tumbal & Nyai bergenre horor namun punya gimmick cerdas dan menginspirasi. Beberapa pemainnya adalah pedangdut papan atas Indonesia, yaitu Ayu Ting Ting , Zaskia Gotik dan Dewi Persik. Film ini merupakan perpaduan dari 3 film trilogi yang masing-masing mengisahkan tentang perjuangan seseorang untuk mencoba lepas dari kutukan dan teror makhluk halus akibat perbuatan para leluhur mereka yang memiliki perjanjian (bersekutu)  dengan setan.

Beberapa pemain bintang lainnya, seperti Minati Atmanegara,  Dewi Gita, Inggrid Wijanarko dan Lia Waode, turut tampil dalam film besutan sutradara Arie Azis ini,  dengan harapan dapat mengulang kembali kesuksesan film pertama hasil kolaborasi RA Pictures dan Arie Azis, yakni  film The Secret: Suster Ngesot Urban Legend. (igo)

 

News Feed