oleh

Kwik Kian Gie Hijrah ke Kubu Prabowo, Jokowi Rugi Besar

-Nasional-96 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Hijrahnya politisi PDI Perjuangan Kwik Kian Gie ke kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dinilai lantaran ekonom senior tersebut sudah tidak sepaham dalam memandang persoalan ekonomi dengan kubu Jokowi.

“Aliran pemikiran Kwik yang nasionalis itu bergabung dengan arus besar pemikiran kaum liberal dalam ekonomi, nggak mungkin. Mau tidak mau, dia pasti (bergabung) dengan Pak Prabowo yang istilahnya itu menganut nasionalisme ekonominya tinggi,” kata Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Kwik Kian Gie memang tidak masuk menjadi tim pemenangan, namun dia dilibatkan sebagai penasehat. Kepindahan ini, menurut Fahri, berdampak positif bagi kubu Prabowo, namun sebaliknya bagi kubu Jokowi.

“Karena dia (Kwik Kian Gie) tidak saja politisi PDIP, tetapi juga nasionalis ekonomi dan pemegang aliran ekonomi yang penting di Indonesia ini,” kata Fahri.

Hijrahnya Kwik membuat kubu Jokowi tak lagi memiliki ekonom yang mumpuni. “Ya itulah saya belum melihat di kubu Pak Jokowi juru bicara yang rada berkelas gitu, jadi dalam bidang ekonomi nggak kelihatan, dalam bidang politik juga tidak kelihatan,” ujar Fahri. (mustika)

 

 

News Feed