oleh

Kubu Jokowi: Neno Warisman Kelihatan Belangnya

-Nasional-723 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Kubu  Jokowi – Ma’ruf Amin merespon bergabungnya aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman, sebagai wakil ketua tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

“Bagi saya sih ini baik ya, bagian dari hak demokrasi Mbak Neno, biar keliatan belangnya gimana,” ujar Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN)  Jokowi-Ma’ruf, Raja Juli Antoni, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

Menurut Juli. Neno Warisman memang lebih baik bergabung secara formal di tim (Prabowo-Samdiaga), daripada pura-pura netral, independen, pura-pura mengatasnamakan rakyat, tapi mempunyai agenda politik tertentu.

Menurut politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu, bergabungnya Neno ke kubu Prabowo-Sandiaga tak membuat TKN Jokowi-Ma’ruf khawatir dalam menghadapi Pilpres 2019.

Senada dengan Juli, Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, menyebut bergabungnya Neno Warisman ke tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membuka kedok di balik tagar #2019GantiPresiden adalah Prabowo dan sifatnya kampanye.

“Terbukti bahwa sebetulnya di balik 2019GantiPresiden selama ini adalah Prabowo. Mengatakan ini bukan kampanye. Itu kampanye dan sekarang terbukalah kedoknya,” kata Ace di Kompleks DPR, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Menurutnya, para pendukung tagar 2019GantiPresiden sebaiknya terang-terangan saja mendukung Prabowo, karena lebih baik daripada menyebut gerakan itu tidak terkait Prabowo.

“Lebih bagus gentle saja seperti sekarang, bahwa dia punya keinginan capresnya Pak Prabowo,” kata Ace.

Permintaan Prabowo Subianto

Sementara itu, Sandiaga Uno menyebut masuknya Neno merupakan permintaan Prabowo Subianto.

“Neno sudah diminta langsung Pak Prabowo,” kata Sandiaga di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (20/9/2018).

Namun menurut Sandiaga, kemajuan paling signifikan di timsesnya adalah masuknya Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Alhamdulillah Ketua PP Muhammadiyah, Pak Dahnil, tokoh antikorupsi, tokoh lingkungan kita. Sama Pak Prabowo diskusi beberapa kali, bersedia bergabung dengan konsekuensi dia mundur dari PNS,” ujar Sandiaga.

Sandiaga mengklaim tak ada strategi khusus untuk mengajak Dahnil. Masuknya Dahnil diharapkan dapat menyampaikan komitmen Prabowo-Sandiaga dalam memberantas korupsi.

Rencananya Dahnil Anzar Simanjuntak akan menjadi koordinator juru bicara timses Prabowo-Sandiaga. (agus)

 

 

News Feed