oleh

Petugas Lanud ATS Ringkus Pelaku Narkoba, di Manado Pria Mabuk Dihukum Push Up

-Jawa-69 views

 

Bogor, Radar Pagi – Dua pemuda diringkus petugas Satpom TNI AU Lanud ATS (Atang Sendjaja), Bogor, Jawa Barat. Keduanya kedapatan mengambil narkotika jenis sabu seberat 0,5 gram.

Penangkapan berawal ketika anggota Tim Lidkrim Satpom Lanud ATS menerima informasi melalui telepon dari warga yang melihat seseorang menggunakan motor Yamaha Mio warna putih meletakkan bungkusan mencurigakan di depan sebuah warung kopi, Sabtu (22/9/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

Mendapat laporan itu, petugas pun meluncur ke lokasi. Di sana, setelah melakukan pemeriksaan sejenak terhadap bungkusan yang mencurigakan itu. Isinya ternyata paket narkotika jenis sabu. Petugas kemudian sengaja tetap berada di lokasi untuk menunggu kedatangan pelaku.

“Kita tunggu orang yang menyimpan benda tadi, tak lama kemudian ada dua orang dengan menggunakan motor Scoopy warna putih Nopol F 6204 FCH yang mencoba mencari bungkusan yang dimaksud dan langsung dilakukan penangkapan oleh Tim Lidkrim,” ujar Dansat POM TNI AU Lanud Atang Sendjaja Bogor, Letkol POM Kadek Jaya, beberapa saat lalu.

Petugas pun langsung menangkap keduanya. Saat ini keduanya, masing-masing berinisial FM dan AS beserta barang bukti telah diserahkan ke BNN Kabupaten Bogor.

Amankan Cap Tikus dan Pemuda Mabuk

Di tempat terpisah, aparat Polsek Pineleng berhasil mengamankan 125 liter minuman keras jenis cap tikus ilegal, Sabtu (22/9/2018) pukul 23.31 Wita.

Cap tikus milik Izal (25) warga Ranoyapo Minahasa Selatan itu diamankan dalam sebuah razia. Diketahui, Izal menyimpan cap tikus tersebut di bagasi mobilnya. Selain Izal, polisi juga mengamankan seorang warga lain yang juga kedapatan membawa cap tikus, namun dalam jumlah kecil.

“Ada dua warga yang kami temukan bawa miras, tapi satunya lagi isinya hanya 1,5 liter. Semuanya sudah kami sita dan nanti dimusnahkan,” kata Kapolsek Pineleng AKP Arie Najoan, beberapa saat lalu.

Kejadian terkait miras lainnya pada Sabtu malam kemarin, terjadi ketika dua pemuda mabuk dihukum dengan cara melakukan push up.

Tim Patroli Polresta Manado awalnya menemukan dua orang pria berinisial SP (46) dan YL (26) sedang mabuk berat di lokasi pameran HUT Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (22/9/2018) sekitar pukul 22.47 Wita.

SP warga Kecamatan Sario, dan YL warga Kecamatan Mapanget kedapatan bicara melantur hingga membuat takut warga. Keduanya lalu diamankan dan dibawa ke Polsek Mapanget untuk dilakukan ‘pembinaan’.

“Tadi malam sudah disuruh push up sampe sadar lalu kami ambil data dan pulangkan,” ujar Kapolsek Mapanget AKP Johanes Pagayang, beberapa saat lalu. (mus/zal)

  

 

News Feed