oleh

Suporter Persija Tewas Dikeroyok Bobotoh, Kang Emil: Hukum Berat Oknum Biadab yang Terlibat

-Jawa-310 views

 

Bandung, Radar Pagi – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) menyesalkan kejadian tewasnya suporter Persija, Haringga Sirilla, yang dikeroyok suporter Persib di lapangan parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018). Emil menyebut oknum bobotoh telah bertindak biadab.

“Sangat kecewa dan menyesalkan tindakan biadab oknum Bobotoh yang menodai kemenangan tim Persib yg di dapat dgn susah payah,” ujar Kang Emil di akun Instagramnya, Minggu (23/9/2018) malam

Dia pun meminta maaf pada keluarga besar The Jack Mania. “Bagaimanapun, dalam situasi seperti ini, secara kemanusiaan, saya pribadi memohon maaf kepada keluarga korban dan rekan2 The Jak Persija,” katanya.

Emil meminta polisi memberi tindakan tegas para pelaku yang mengeroyok Haringga. “Saya sudah minta kepolisian untuk menangkap dan menghukum seberat-beratnya kepada oknum biadab yang terlibat. 5 tersangka sudah ditangkap dan ditahan di Polrestabes Bandung,” katanya.

Dia berharap tidak perlu lagi fanatisme berlebihan apalagi sampai menyakit orang lain hingga tewas.

“Bagi saya lebih baik tidak ada liga sepakbola Indonesia jika harus mengorbankan nyawa manusia. Hapunten,” kata Emil.

Saat berita ini diturunkan, aparat kepolisian belum bisa memastikan penyebab pengeroyokan tersebut. Polisi masih memeriksa para tersangka. Penyelidikan dipimpin langsung oleh Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Yoris Maulana

“Kasatreskrim kami sedang mendalami, saya belum dapat laporan lengkap terkait ini,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema usai pertandingan Persib melawan Persija di Stadion GBLA.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan rasa duka cita atas tewasnya suporter Persija, Haringga Sirila.  

Marah, duka dan kecewa! Kekerasan itu menyesakkan. #RIPHaringga #JakmaniaBerduka *ABW,” tulis Anies dalam akun Twitter-nya, @aniesbaswedan, Minggu (23/9/2018).

Anies mengaku telah berkomunikasi dengan manajemen Persija dan menyatakan Pemprov DKI Jakarta akan membantu keperluan terkait pengurusan jenazah.

Persib Bandung berhasil mengalahkan Persija 3-2 di Gelora Bandung Lautan Api, Minggu sore, dalam lanjutan Liga 1 2018. Namun kemenangan Maung Bandung itu tercoreng oleh tindakan anarkis Bobotoh terhadap Haringga yang terekam kamera dan langsung viral di media sosial. (heri)

baca juga: http://radarpagi.com/ulah-relawan-projo-bikin-sby-ngambek-kpu-lepas-tangan/

News Feed