oleh

Fadli Zon: Isu Sandiaga Selingkuh Buatan Pusat Hoax Nasional

-Nasional-644 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut munculnya situs online yang menuding Cawapres Sandiaga Uno berselingkuh dibuat oleh Pusat Hoaks Nasional.  

“Itu pasti dibuat oleh Pusat Hoaks Nasional,” ujar Fadli di Kompleks Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018). 

Namun  Fadli tidak menjelaskan siapa yang dimaksud dengan pusat hoax nasional tersebut. “Ya kita kan udah tahu itu kita semua siapa itu pusat hoax nasional. Yang gitu-gitu pasti kan pusat hoax nasional yang buat tuh,” katanya.

Sementara Koordinator juru bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan web tersebut hanyalah berisi fitnah. Dahnil meminta polisi segera bertindak. 

“Kami mengutuk upaya-upaya kampanye yang bernunsa fitnah, menebar kebencian,” ujaenya.

Menurut Dahnil, Sandiaga memahami maksud penyebaran informasi tersebut. Namun, kata Dahnil, Sandiaga tak ambil pusing mengenai hal itu.

“Terkait apakah Bang Sandiaga terganggu atau tidak, dia bilang ’woles aje bro’. Dia pahami betul segala upaya akan dilakukan untuk menghentikan perjuangan dia,” ujarnya.

Dahnil meminta kepolisian untuk segera menyelidiki siapa aktor di balik pembuatan laman tersebut. Dia meminta kepada pihak berwajib untuk segera menangkap pelaku penyebar fitnah.

Saat ini, polisi masih menyelidiki kabar beredarnya situs yang menuding cawapres Sandiaga Uno berselingkuh. Polisi juga meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir situs tersebut.

“Polisi sudah meminta Kominfo untuk blokir situs itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi, Selasa (25/9).

Argo mengatakan permintaan pemblokiran situs itu telah disampaikan kepada Kominfo. pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak lain dalam penyelidikan kasus tersebut.

“Kami sudah mengambil yang ada di situs itu, nanti kami komunikasikan setelah itu,” katanya.

Sedangkan Bawaslu memastikan akan menindaklanjuti adanya website yang diduga menyebarkan ujaran kebencian tersebut.

“Ini kita bersama Keminfo ya, untuk ujaran kebencian atau kampanye hitam, take downnya di Keminfo, kita juga lagi membicarakan dengan bagian cyber crime. Nanti kita tindak lanjuti,” kata Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).

Dia mengatakan saat ini belum ada laporan dari pihak Sandiaga terkait situs tersebut ke Bawaslu. Namun, Afif menjelaskan jika Bawaslu menemukan situs yang berisikan kampanye hitam pasti akan ditindak oleh Bawaslu dan instansi terkait seperti Keminfo.

“Intinya kalau ada laporan pasti kita tindak lanjut, tapi kita juga kalau ada temuan dari kita pasti kira sampaikan, tapi tidak semua penindakannya ada di kita,” jalasnya.

Dalam web skandalsandiaga.com tersebut, Sandi diisukan berselingkuh dengan seorang perempuan bernama mirsya budiarti yang menjadi pejabat di satu perusahaan terkemuka. Perempuan itu juga disebut sering ke Balai Kota DKI Jakarta saat Sandi masih menjabat wagub DKI Jakarta. 

Dalam situs, tampak pula foto-foto perempuan yang diisukan dekat dengan Sandiaga. Di bagian lain disebutkan juga bila Sandiaga gemar melakukan hubungan seks bertiga alias threesome. Selain itu dia juga memiliki hubungan perselingkuhan dengan Shinta Bubu dan Noriyu. (agus)

Baca juga: http://radarpagi.com/go-prabu-dukung-prabowo-golkar-nggak-ngaruh/

News Feed