oleh

Pendaftaran CPNS TA 2018 di Nisel Dibuka Secara Online

-Sumatera-109 views

 

Nias Selatan, Radar Pagi – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum dan eks Kategori II (K-II) Tahun Anggaran 2018 wilayah Kabupaten Nias Selatan dibuka secara online mulai 26 September hingga 10 Oktober 2018.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nias Selatan Anarota Nduru, SP didampingi Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Erlina Harefa saat ditemui di ruang Kerjanya, Selasa (25/9/2018).

“Kouta untuk Nias Selatan tetap seperti kouta yang sudah diumumkan sebelumnya, yakni 126 orang, dengan rincian untuk tenaga guru eks K.II sebanyak 12 orang dan formasi umum yakni untuk tenaga guru 53 orang, tenaga kesehatan 43 dan tenaga teknis 54 orang,” ujar Anarota Nduru, SP.

Dia menjelaskan, informasi mengenai formasi jabatan serta persyaratan dapat dilihat langsung pada pengumuman yang sudah ditempelkan di Kantor BKD Nias Selatan.

Lebih lanjut Anarota mengatakan, pihaknya telah mengusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RI) agar kouta CPNS Daerah Nisel tahun 2018 ditambah.

“Memang untuk Formasi umum kita mengusulkan 152 orang dan Eks Kategori II kita usulkan semua (800 Lebih) namun untuk Eks Kategori ini yang di tampung hanya 12 orang sajam” jelas Anarota Ndruru.

Dia pun belum tahu secara detail alasan Kemenpan RI, mengapa hanya 12 orang saja Kategori II tersebut yang dapat ikut seleksi CPNS tahun ini.

“Sampai saat ini juga kami belum tau mengapa hanya segitu (12) kuota Kategori II yang di usulkan ke kita oleh Kemenpan RI,” ujarnya.

Anarita memaparkan, untuk seleksi calon CPNS Kategori II ini yang dapat diterima itu Lulusan Sarjana (S-1) yang telah menamatkan pendidikannya di bawah tanggal 3 November 2013.

“Kategori II Lulusan SMA dan D3 tidak bisa mendaftar yang hanya bisa mendaftar itu K.II yang S-1. Dan itu merupakan ketentuan Permenpan RI Nomor 36 Tahun 2018. Nah, selain itu untuk K.II ini pun wajib menyerahkan bukti kartu ujian pada Tahun 2013,” paparnya.

Sementara untuk jadwal dan tempat pelaksanaan ujian menunggu petunjuk dari pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN). BKD Nias Selatan hanya mefasilitasi pelaksanaan tes CPNS tersebut, seluruhnya adalah kewenangan BKN. (Wilson Loi)

Baca juga: http://radarpagi.com/danposmat-lahewa-hadiri-bulan-bhakti-gotong-royong-dan-hkg-pkk/

News Feed