oleh

PSI Nyuruh Prabowo Nyebur ke Laut, Gerindra: Orang Sombong Biasanya Jatuh

-Nasional-96 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Hasil survei Indikator Politika Indonesia menunjukkan, pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma’ruf Amin unggul telak dari Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 

“Jokowi-Ma’ruf mengantongi suara 57,7 persen. Sedangkan Prabowo-Sandi hanya 32,3 persen,” ujar Direktur Eksekutif Indikator, Burhanuddin Muhtadi dalam keterangan persnya, Kamis (27/9/2018). 

Survei ini dilakukan secara tatap muka pada 1-6 September 2018. Jumlah sampel 1.220 responden sebesar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen dengan asumsi simple random sampling.

Namun Prabowo-Sandiaga bukan mustahil menyalip Jokowi-Ma’ruf, sebab Pilpres masih 7 bulan lagi. Masih banyak waktu untuk berbenah, dan hasil survey pun bukan segala-galanya.

Meski begitu, hasil survei Indikator Politika Indonesia yang menunjukan elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dari Prabowo-Sandi sudah menggembirakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Modal per hari ini 57 persen, ditambah kekuatan Gusdurian suara Pak Prabowo bisa ke laut saja,” ujar Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Kamis (27/9/2018).

Berbekal dukungan keluarga besar Gus Dur kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf, Antoni meyakini kekuatan politik pihaknya akan bertambah di Pilpres 2019 mendatang.

Selain itu, visi Gusdurian dan Ahokers sama-sama menjaga persatuan dan keberagaman Indonesia.

“Visi Gusdurian sama dengan Ahokers soal kebhinnekaan dan persatuan Indonesia. Muslim moderat, Gus Durian dan Ahoker bersatu suara Pak Prabowo ke laut,” katanya.

Menanggapi omongan PSI, Partai Gerindra mengingatkan Antoni untuk tidak bersikap sombong. “Biasanya orang sombong itu akan jatuh,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade, di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Andre mengatakan pernyataan Antoni persis saat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) unggul di survei-survei Pilgub DKI 2017. Menurut Andre, Jokowi akan bernasib sama dengan Ahok jika Antoni terus bersikap sombong.

“Raja Juli dulu juga bilang Ahok akan menang 70 persen. Faktanya, Mas Anies-Sandi yang menang. Sama dengan Pak Jokowi ini,” ujar Andre.

Dia yakin pada akhirnya suara itu akan lari ke Prabowo-Sandi. “Untuk kader Gus Dur, kita tahu pernyataan Gus Dur bahwa Pak Prabowo paling ikhlas di republik ini tak akan terlupakan oleh kader Gus Dur. Insyaallah kami optimistis kader Gus Dur pilih Prabowo-Sandi,” katanya. (rio)

Baca juga: http://radarpagi.com/kubu-jokowi-prabowo-saling-klaim-suara-gusdurian/

 

News Feed