oleh

Ketimbang Ngerecokin Korban Gempa Sulteng, Prabowo Lebih Senang Kirim Bantuan

-Utama-86 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Calon presiden dan wakil presiden nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak ingin mempolitisasi musibah yang tengah dialami masyarakat Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Karena itu, keduanya belum berencana berkunjung ke wilayah tersebut. Namun sebagai gantinya, mereka akan melakukan penggalangan dana dan mengirim bantuan yang dinilai lebih bermanfaat.

“Saya tidak mau politisasi, orang (sedang) bencana, sedang susah,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Prabowo mengaku lebih senang  mengirim bantuan makanan hingga selimut yang bermanfaat bagi para korban, ketimbang datang ke sana. Namun pada saat yang tepat, pihaknya bakal berkunjung ke sana.

“Tidak berarti kita tidak setia kawan, tapi mereka (masyarakat), aparat, perlu ketenangan. Saya paham benar situasi seperti itu, mereka nanti direcoki oleh kunjungan tokoh-tokoh, pejabat.” ujarnya.

Dalam waktu dekat, Prabowo akan mengumpulkan kader-kadernya untuk menghimpun dana untuk membantu para korban. Selain itu, para relawan termasuk tim medis dari sayap-sayap Partai Gerindra juga disiapkan untuk dikirim ke lokasi bencana.

“Bila diminta pemerintah, kita siapkan untuk membantu aparat di daerah bencana,” ujar Prabowo.

Para relawan itu diserahkan Prabowo untuk berada di bawah koordinasi pemerintah. “Kami paham ini harus di bawah satu komando, satu koordinasi,” katanya.

Dan sementara ini, seluruh kegiatan kampanye dirinya bersama Sandiaga dihentikan.

“Kami memutuskan untuk sementara menghentikan kegiatan kampanye kami di Sulawesi Tengah, juga untuk menunda kegiatan di tempat lain,” ujarnya. (hadi)

Baca juga: http://radarpagi.com/polisi-buru-pemasok-narkoba-di-pesta-gay-north-face/

Baca jugahttp://radarpagi.com/pemerintah-segera-ganti-alat-pendeteksi-tsunami-yang-rusak-dan-hilang/

 

 

 

 

 

 

News Feed