oleh

Warga Mamuju Utara Hadang Mobil Bantuan untuk Palu-Donggala

-Sulawesi-69 views

 

Jakarta, Radar Pagi –  Ternyata bukan hanya warga Kota Palu  dan Kabupaten Donggala , Sulawesi Tengah saja yang membutuhkan bantuan logistik pasca gempa, Jumat pekan silam. Masyarakat Mamuju Utara, Sulawesi Barat pun ternyata sangat membutuhkan bantuan.

Kondisi tersebut terungkap ketika sekelompok warga Mamuju Utara menghadang mobil yang membawa bantuan logistik untuk korban bencana di Palu dan Donggala.

“(Warga Mamuju Utara) memerlukan bantuan itu, menyebabkan mereka menyetop kendaraan bantuan,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam jumpa pers di Gedung BNPB, Jakarta, Senin (1/10/2018) siang.

Karena itu, kata Sutopo, penyaluran bantuan logistik selanjutnya melalui jalur darat akan mendapatkan pengawalan dari instansi kepolisian.

Sejauh ini, bantuan logistik berdatangan melalui jalur darat dan laut. “Bantuan logistik berdatangan jalur darat dan kapal. Logistik yang ada di gudang, yang diangkut menggunakan Pesawat Herkules sudah dibagikan,” kata dia. (jar)

Baca juga: http://radarpagi.com/izinkan-korban-gempa-palu-jarah-minimarket-pemerintah-ajarkan-cara-kriminal-pada-masyarakat/

 

News Feed