oleh

Aneh Bila Pelaku Penganiayaan Ratna Tidak Ditemukan

-Nasional-226 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Ketua DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean berpendapat, kasus penganiayaan yang dialami aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet akan menjadi janggal dan aneh kalau pelakunya tidak ditangkap. 

“Akan janggal dan aneh kalau ini dibiarkan begitu saja,” ujar Ferdinand di acara Forum Aktifis di Kawasan Menteng, Jakarta, beberapa saat lalu.

Dia menegaskan kasus tersebut harus diusut sampai tuntas. Siapa pelakunya dan siapa aktor yang berada di balik penganiayaan terhadap Ratna.

Sosok Ratna, kata Ferdian, adalah tokoh aktivis yang tidak banyak musuh, kecuali musuh dari lawan politik yang tidak terima dengan orasi kebenaran yang disuarakan Ratna.

“Ratna ini bukan penjahat, bukan banyak musuh, tapi dia punya lawan politik karena Ratna menyuarakan kebenaran dan banyak di republik ini yang tidak senang dengan kebenaran,” katanya.

Di tempat terpisah, Anggota DPD RI, Fahira Idris, mengutuk pelaku penganiayaan terhadap Ratna. Dia menyebutnya sebagai perbuatan biadab yang harus diusut tuntas.

“Level terendah dari seorang manusia itu adalah penganiaya perempuan. Para pelaku kejahatan biadab ini adalah manusia-manusia dengan level terendah atau mungkin sama sekali tidak punya rasa kemanusian,” kata Fahira Idris, saat kunjungan kerja di Kota Ternate, Maluku Utara, kemarin.

Kejadian yang menimpa Ratna, kata Fahira, merupakan kejahatan keji. Terlebih Ratna adalah seorang perempuan dan pejuang demokrasi yang sudah bersuara lantang sejak lama.

“Sampai kapan pun saya tidak terima dia diperlakukan seperti ini. Saya akan kawal sampai kapanpun hingga para pelaku biadab ini ditangkap dan dihukum seberat-beratnya,” katanya. (mus/zal)

Baca juga: http://radarpagi.com/usut-tuntas-penganiayaan-ratna-sarumpaet-gerindra-jokowi-harus-tanggung-jawab-kapolri-harus-mundur/

Baca juga: http://radarpagi.com/misteri-ratna-sarumpaet-tidak-ditemukan-jejak-pengeroyokan/

News Feed