oleh

Duh! Akhirnya Ratna Sarumpaet Ngaku Dirinya Pencipta Hoaks

-Nasional-64 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Dunia perpolitikan Indonesia geger! Hoaks terbukti merajalela demi ambisi politik pribadi dan golongan. Aktivis Ratna Sarumpaet secara tidak langsung sudah mencoreng nama baik pasangan Prabowo-Sandiaga yang didukungnya. Ratna akhirnya mengakui kalau cerita soal pengeroyokan terhadap dirinya cuma rekayasa belaka.

Dalam jumpa pers di kediamannya, Jl Kampung Melayu Kecil V/24, Bukitduri Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018), Ratna secara terbuka meminta maaf kepada ke Prabowo Subianto dan jajaran koalisi.    

“Saya dengan sangat memohon maaf kepada Pak Prabowo Subianto yang kemarin dengan tulus membela saya, membela kebohongan yang saya buat. Saya nggak tahu apa rencana Tuhan dari semua ini,” ujar Ratna dengan nada suara terbata-bata.

Ratna juga meminta maaf kepada Amien Rais yang ikut mendengarkan cerita bohongnya. Permintaan maaf juga disampaikannya kepada kaum perempuan yang selama ini kerap dibelanya.

“Saya juga meminta maaf kepada semua pihak yang selama ini mungkin dengan suara keras saya kritik, dan kali ini berbalik ke saya. Kali ini saya pencipta hoaks terbaik ternyata, menghebohkan semua negeri,” kata Ratna.

Menurut Ratna, ide untuk berbohong berawal ketika anaknya bertanya mengenai bengkak di wajahnya. Bengkak tersebut timbul setelah pada hari Jumat, 21 September 2018, Ratna menjalani operasi sedot lemak di pipi.

“Saya pulang seperti membutuhkan alasan kepada anak saya di rumah. Kenapa muka saya lebam-lebam? Dan memang saya ditanya dan jawab saya dipukul orang,” katanya.

“Dan saya nggak tahu kenapa, dan saya nggak pernah membayangkan bahwa saya akan terjebak dalam kebodohan seperti ini. Saya terus mengembangkan ide pemukulan itu dengan beberapa cerita,” sambungnya.

Selama seminggu lebih, kata Ratna, cerita itu dia utarakan ke pihak keluarganya. Namun ternyata malah menyebar setelah Ratna menceritakan hal yang sama kepada sejumlah orang.

Kebohongan yang awalnya hanya disampaikan Ratna ke keluarga lalu tersebar hingga ke telinga rekan-rekannya di dunia politik. Kebohongan itu lalu berlanjut sampai ke telinga Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Seperti diketahui, Fadli Zon sempat mencuit soal keadaan Ratna lewat Twitter. Dia mengunggah foto saat menemui Ratna pada Minggu (30/9). Saat itu, Fadli menyebut bahwa Ratna dianiaya. Dari sinilah kabar tersebut menyebar luas. Puncaknya, foto-foto Ratna beredar dan dia bertemu Prabowo. (jar)

Baca juga: http://radarpagi.com/bengkaknya-akibat-operasi-plastik-polisi-pastikan-ratna-sarumpaet-pasien-rs-bedah-bina-estetika/

News Feed