oleh

Prabowo: Ada Motif Politik di Balik Penganiayaan Ratna Sarumpaet

-Nasional-82 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Capres Prabowo Subianto menduga ada motif politik di balik penganiayaan aktivis perempuan Ratna Sarumpaet di halaman parkir Bandara Husien Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, pada 21 September silam.

“Ya, karena nggak ada uang atau barang yang dicuri, ya mengarah ke sana (politik),” kata Prabowo dalam konferensi pers di kediamannya di Jl Kertanegara IV, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Prabowo menilai penandatanganan deklarasi kampanye damai yang diselenggarakan KPU, Minggu (23/9/2018) silam bisa ternoda akibat aksi penganiayaan ini.

Dia sangat menyayangkan bila benar motif politik menjadi sebab teraniayanya aktivis perempuan itu. Sebab, perbedaan sikap dalam demokrasi adalah suatu hal yang wajar dan dilindungi oleh konstitusi.

“Saya kira dalam demokrasi sikap politik apapun asal nggak ada kekerasan boleh, kalau ada fitnah dalam prosesnya bisa dipanggil,” katanya.

Dia menilai aksi itu sebagai tindakan pengecut. “Ini ironi aksi dilakukan pada Hari Anti Kekerasan Internasional. Tindakan kepada pejuang keadilan dan demokrasi. Tindakan kepada ibu usia 70 tahun. Luar biasa. Menurut saya itu tindaka pengecut,” katanya.

Aksi brutal kepada pejuang keadilan dan demokrasi, kata Prabowo, tidak boleh dibiarkan karena bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya aksi brutal kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan tak pernah terungkap.

“Novel Baswedan disiram air keras sehingga matanya rusak membutuhkan waktu penyembuhan berbulan-bulan dan biaya yang tidak sedikit,” ujarnya.

Dugaan aksi kekerasan terhadap Ratna Sarumpaet terungkap setelah foto wajahnya yang tengah lebam beredar luas melalui aplikasi pesan WhatsApp (WA). Prabowo mengatakan,  Ratna dan keluarga tidak berani melapor karena mendapat ancaman dari pelaku yang tidak dikenal tersebut untuk tidak melaporkan kejadian itu. 

“Ada kata-kata ancaman untuk tidak melapor kemana-mana,” katanya. (agus) 

Baca juga: http://radarpagi.com/usut-tuntas-penganiayaan-ratna-sarumpaet-gerindra-jokowi-harus-tanggung-jawab-kapolri-harus-mundur/

News Feed