oleh

Prabowo Bisa Dikibulin Ratna, Ini Penjelasan Timses

-Nasional-78 views

“Pak Prabowo adalah pimpinan pasukan, biasa bertempur, paling satu kuncinya dalah percaya dengan anak buah”

Jakarta, Radar Pagi – Prabowo Subianto pernah memimpin pasukan elite Kopassus dan Kostrad. Pengalaman tempurnya di Timor Timur teruji. Operasi pembebasan sandera di Mapenduma, Papua, yang dipimpinnya pun dipuji dunia internasional. Biasa memimpin ribuan prajurit profesional, tapi kenapa bisa dengan mudah dikibulin drama panggung Ratna Sarumpaet?

“Pak Prabowo adalah pimpinan pasukan, biasa bertempur, satu kuncinya (sebagai pemimpin militer) adalah percaya dengan anak buah,” ujar Juru Bicara Koalisi Adil Makmur, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Sebagai prajurit profesional yang dibesarkan di lingkungan pasukan elite, Prabowo bukan hanya terbiasa mempercayai informasi yang diberikan anak buah, tapi juga terbiasa pada tradisi untuk tidak mengkhianati sesama.

Kata Anzar, Prabowo pernah bercerita dirinya tidak akan pernah menghianati teman, tapi dirinya sering dikhianati.

“Saya tidak akan menghianati teman, tapi sering dihianati,” ujar Anzar meniru ucapan Prabowo.

Dengan terbongkarnya kebohongan Ratna, menurut Anzar, Prabowo tidak merasa dirugikan, tapi merasa sangat kecewa. Namun Prabowo menunjukkan kebesaran jiwanya dengan meminta maaf pada masyarakat.

Dahnil Anzar menegaskan, semua anggota kubu Prabowo-Sandi adalah korban dari kebohongan Ratna Sarumpaet. “Kami semua korban dari kasus ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Partai Hanura merasa heran Prabowo bisa dibohongi Ratna.

“Kalau Prabowo ternyata menerima keterangan palsu begitu saja tanpa melakukan penelitian dahulu terhadap keterangan tersebut, ini gila namanya! Bagaimana mungkin capres yang sudah berpengalaman nyapres bisa banget dikibulin?” kata Ketua DPP Hanura Inas Nasrullah Zubir kepada wartawan, Rabu (3/10/2018).

Meski begitu, Inas menyebut Fadli Zon lah yang harus bertanggung jawab atas kekeliruan informasi yang diterima Prabowo. (agus)

Baca juga: http://radarpagi.com/ngibulnya-ratna-bikin-sederetan-orang-ini-minta-maaf-dan-kecewa/

 

 

 

News Feed