oleh

Sadis! Ratna Diduga Bayar Oplas Pakai Duit Bantuan Korban Danau Toba

-Nasional-425 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan adanya temuan rekening yang digunakan Ratna Sarumpaet untuk membayar operasi plastik (oplas) pada wajahnya. Rekening tersebut ternyata rekening untuk menampung uang sumbangan bagi korban kapal tenggelam di Danau Toba.

“Beliau (Ratna) melakukan pembayaran di rumah sakit dengan gunakan nomor rekening itu, kalau tidak salah rekening itu untuk Danau Toba,” ujar Setyo, di Amos Cozy Hotel, Melawai, Jakarta Selatan (4/10/2018).

Pada 29 Juni 2018, akun Instagram Atikah, @atiqahhasiholan mengajak masyarakat yang ingin membantu korban kapal tenggelam di Danau Toba menyalurkan bantuannya ke rekening BCA 2721360727.
“Ratna Sarumpaet Crisis Center besok akan pergi bertemu dengan keluarga yang ditinggalkan. Banyak dari mereka dengan status ekonomi kurang mampu. Yang ingin berbagi, silahkan kirimkan dana untuk bantuan keluarga2 korban ke rekening BCA 2721360727,” tulis Atiqah yang merupakan putri Ratna Sarumpaet itu.

Saat menyelidiki dugaan hoaks Ratna, penyidik kepolisian menemukan bahwa pembayaran biaya operasi plastik untuk mempermak wajah Ratna,  ternyata menggunakan nomor rekening tadi.

Polisi mencatat ada tiga transaksi debit oleh rekening itu pada tanggal 20, 21, dan 24 September 2018. Rinciannya, pada 20 September 2018 pukul 21.00 WIB tercatat transaksi sebesar Rp25 juta, tanggal 21 September 2018 pukul 17.06 WIB sebanyak Rp25 juta, dan tanggal 24 September 2018 pukul 21.11 WIB sebesar Rp40 juta.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendalami rekening yang digunakan oleh Ratna. Dia belum bisa menjelaskan apakah kasus rekening  itu bisa mengarah ke pidana lain (penggelapan uang).

“Tentunya itu masih harus dilakukan penyelidikan. Nanti, akan kita komunikasikan ke penyidik seperti apa,” ujar Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Sampai berita ini diturunkan, belum ada penjelasan lanjut terkait pengunaan rekening tersebut, baik dari pihak Ratna Sarumpaet maupun kepolisian. Namun bila benar Ratna menggunakan duit yang dihimpun untuk korban kapal tenggelam di Danau Toba, alangkah sadisnya. Juga merupakan sebuah ironi karena sebagai aktifis anti pemerintah, masalah korupsi juga menjadi salah satu hal yang sering dia suarakan.

Yang jelas, penyidik Polda Metro Jaya sudah melakukan pemeriksaan terhadap dokter bedah di Rumah Sakit Bina Estetika Menteng, Jakarta Pusat yang menangani operasi plastik Ratna Sarumpaet. Pemeriksaan dilakukan pada Kamis (4/9/2018) hari ini. Polisi juga sudah meminta keterangan dari suster di sana.

Dokter bedah dan suster Rumah Sakit Bina Estetika tersebut sudah datang sejak pukul 12.00 WIB dan hingga pukul 14.30 WIB masih menjalani pemeriksaan.

Argo Yuwono menyebutkan, pemeriksaan dilakukan terkait penyebaran hoaks yang dilakukan Ratna Sarumpaet.

Dia memastikan kepolisian tetap melakukan penyelidikan meski Ratna  telah meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. (hadi/fitria)

Baca juga: http://radarpagi.com/dicari-siapa-setan-yang-suruh-ratna-berbohong/

Baca juga: http://radarpagi.com/bambang-diponegoro-kenali-jati-diri-pemimpin-bangsa/

News Feed