oleh

Pemkab Intan Jaya Gelar Rapat Penetapan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2018

 

Jayapura, Radar Pagi – Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, Papua, menggelar rapat antara Eksekutif dan Banggar DPRD dalam rangka Penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kabupaten Intan Jaya Tahun Anggaran 2018.

Rapat yang digelar di sebuah ruangan di salah satu rumah makan di Kota Jayapura ini dihadiri antara lain oleh Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni SS, M.Si, Wakil Bupati Pdt. Yann Kobogoyau, S.Th, M.Div, Sekda, Kepala BPPKAD  Intan Jaya, Sekwan, dan beberapa Kepala OPD.

Hadir pula Wakil Ketua I dan Wakil  Ketua II DPRD Kabupaten Intan Jaya,  serta Anggota Banggar DPRD.

Dalam rapat tersebut, Bupati Natalis Tabuni berpesan agar Evaluasi APBD Induk Tahun Anggaran 2019 lebih dipercepat.

“Sehingga APBD 2019 dapat ditetapkan paling lambat Desember Tahun Anggaran 2018 ini,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, Papua, menggelar Rapat Penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2018, Selasa (9/10/2018) kemarin.

Sebelum rapat antara Eksekutif dan Banggar DPRD ini digelar, Pemerintah Kabupaten Intan Jaya pada Senin (8/10/2018) kemarin, terlebih dulu telah menggelar Rapat Evaluasi APBD Perubahan Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Papua yang dipimpin oleh Irianus Wairo, SE, MM.

Sedangkan delegasi Pemkab Intan Jaya dihadiri oleh Wakil Bupati Intan Jaya dan jajarannya, antara lain Sekda Kab. Intan Jaya, Ka. BPPKSD, Ka. BP4D, Sekwan DPRD, Kadis DPU & PR, Kabid Anggaran BPPKAD, Kabid Pendapatan BPPKAD, Kabag Persidangan Setwan, Kabid Perencanaan Pembangunan Infrastruktur & Penataan Ruang BP4D Kabupaten Intan Jaya.

Delegasi Intan Jaya juga didampingi oleh Banggar DPRD, antara lain Wakil Ketua I, Wakil Ketua II dan anggota Banggar lainnya.

Pada saat peringatan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018 yang lalu, Bupati Natalis Tabuni menegaskan bahwa dokumen RPJMD Kabupaten Intan Jaya tahun 2017-2022 agar dapat ditetapkan bersamaan dengan penetapan APBD Perubahan 2018. Untuk itu Bappeda dan OPD bekerja keras untuk menyelesaikan dokumen tersebut.

“Saya juga harapkan agar pada bulan September seluruh dokumen mulai RPJMD, Renstra OPD dan Renja OPD segera dapat dituntaskan untuk segera diinput ke dalam aplikasi e-planning,” kata Bupati Natalis Tabuni.

Saat itu, Bupati mengharapkan semua pimpinan OPD dapat memberikan data dan informasi yang diperlukan. Sehingga dapat segera diolah oleh tim penyusun RPJMD 2017-2022. Terutama yang berkaitan dengan indikator kondisi awal sebagai dasar ukuran untuk menentukan kinerja 5 tahun ke depan.

“Semakin cepat dokumen ini kita sempurnakan semakin cepat pula kita melaksanakan Musrenbang RPJMD. Karena setelah dokumen ini selesai masih ada dokumen yang harus disiapkan yaitu dokumen Renstra dan Renja,” katanya.

Selanjutnya setelah RPJMD dievaluasi Bappeda Provinsi Papua, RPJMD Kabupaten Intan Jaya periode 2017-2022 sudah dapat masuk atau ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) bersama-sama dengan Perda APBD Perubahan 2018. (Om Yan)

 

News Feed