oleh

Augie Fantinus Resmi Ditahan di Mapolda Metro Jaya

-Hukum-115 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Artis sekaligus presenter Augie Fantinus resmi ditahan di Polda Metro Jaya, Jumat (12/10/2018) malam. Augie disangkakan melakukan pencemaran nama baik dengan menuduh anggota polisi sebagai calo tiket Asian Para Games 2018.

“Mulai malam ini kita lakukan penahanan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jumat (12/10/2018) malam.

Augie dijerat Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dan Pasal 310 Ayat (1) jo 311 KUHP, dengan ancaman enam tahun penjara.

Argo menyebutkan Augie cukup kooperatif selama menjalani pemeriksaan, tapi dia tidak mau didampingi pengacara. Meski begitu, kepolisian tetap akan membantu menghadirkan pengacara untuk Augie.

Polisi yang dituduh menjadi calo tiket

Terseretnya Augie dalam kasus ini berawal dari video yang diunggahnya di Instagram. Dia mengaku ditawari tiket oleh polisi saat sedang antre untuk menonton pertandingan basket di ajang Asian Para Games 2018, yang di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (11/10/2018) kemarin.

“Gua KECEWA dan EMOSI dengan kejadian ini!!!! Polisi yg seharusnya tugas MENJAGA dan MELAYANI masyarakat justru OKNUM POLISI INI jadi CALO!! Ini OKNUM!!” tulis Augie di caption Instagramnya, @augiefantinus.

Namun polisi mengatakan anggota polisi yang dituduh menjadi calo tiket tersebut sedang membantu rombongan siswa SD Tarakanita yang sebelumnya hendak membeli 100 tiket, namun ternyata tiket yang mereka beli berjumlah 105 lembar. Artinya ada kelebihan lima tiket. Kelebihan tiket inilah yang hendak direfund oleh mereka.

Para siswa SD kemudian meminta tolong petugas kepolisian untuk me-refund tiket tersebut. Namun saat anggota polisi sedang berusaha me-refund tiket ke tiket box, tiba-tiba Augie menuduh anggota tersebut menjadi calo tiket. (gunawan)

Baca juga: http://radarpagi.com/ini-tanggapan-polri-soal-augie-fantinus-jadi-tersangka/

News Feed