oleh

Tiga Atlet Billiard Ini Jadi Andalan Kabupaten Intan Jaya

-Olahraga-118 views

 

Intan Jaya, Radar Pagi – Tiga atlet billiard menjadi andalan Kabupaten Intan Jaya untuk diterjunkan dalam berbagai kejuaraan billiard daerah maupun nasional.

Ketiganya adalah Bachrain Rauf, Yansen Meokbun, dan M. Junarto. Terbaru, mereka berlaga di Kejuaraan Nasional DBasia News Open 10 Ball yang diselenggaran di Redball Billiard Taman Palem, Jakarta, pada 25-30 September 2018 silam.

Namun dalam kejuaraan nasional tersebut, ketiga pebilliard Intan Jaya belum berhasil menorehkan prestasi. Saat itu, gelar juara direbut Yonie Rachmanto (Jawa Tengah).

“Di stage 1 saya berhasil menang lawan beberapa pemain, namun di stage 2 atau 32 besar, saya kalah 8-9 dari William Ipaenen asal DKI Jakarta,” ujar Bahcrain Rauf kepada Radar Pagi, Senin (15/10/2018).

Bachrain Rauf, Yansen Meokbun, dan M. Junarto

Meski begitu, tampilnya atlet billiard asal Intan Jaya menjadi catatan manis tersendiri bagi kabupaten yang terletak di atas pegunungan itu. Ketiga pebilliard tersebut menjadi cermin dari kegigihan dan keseriusan sebuah kabupaten terpencil di Papua dalam upaya mensejajarkan atletnya di pentas olahraga billiard tingkat nasional.

Hadirnya ketiga atlet billiard Intan Jaya menjadi bukti bahwa olahraga bola sodok yang identik dengan kelas menengah ke atas dan biasanya hanya tumbuh subur di perkotaan itu, kini mulai merambah ke pedalaman.

Ketiganya kini diharapkan mampu menembus jajaran pebilliard Papua untuk mewakili provinsi itu dalam PON XX tahun 2020 mendatang, dimana Provinsi Papua akan bertindak sebagai tuan rumah. (Om Yan) 

 

News Feed