oleh

PDIP: Soft Launching Program Anies untuk Bohongi Rakyat

-Nasional-65 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Ketua Fraksi PDIP di DPRD DKI Gembong Warsono menilai soft launching Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge di Tanah Abang Jakarta yang digelar pada Senin (15/10/2018) untuk mengelabui masyarakat. Tujuannya agar dalam setahun kepemimpinannya, Anies terlihat berhasil di mata publik.

Hal itu ditegaskan Gembong dalam acara ‘Refleksi Setahun Anies-Sandi Gagal Penuhi Janji (M)Anies ‘yang digelar Fraksi PDIP di Gedung DPRD DKI, Senin (15/10/2018).

“Skybridge walaupun belum selesai, di-launching. Ini kan semua target pengerjaan setahun, jadi apapun yang siap atau tidak siap dalam rangka mengejar setahun, semua di-launching. Ini hanya untuk mengelabui masyarakat Jakarta bahwa inilah prestasi yang saya tempuh, saya dapatkan selama 1 tahun,” kata Gembong.

Gembong juga menyinggung program Rumah DP 0 Rupiah yang juga dipaksakan untuk diresmikan oleh Anies. Padahal program ini belum memiliki Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“DP 0 Rupiah walaupun belum siap, BULD-nya belum ada, di-launching,” katanya.

Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge di Tanah Abang, Jakarta Pusat

Gembong meminta rakyat yang menilai dua program tersebut (skybridge dan rumah DP 0%). Termasuk kebijakan lain yang sedang dikejar untuk memenuhi janji, meski jelas-jelas melanggar aturan.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melakukan soft launching Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge Tanah Abang. Meski baru selesai pembangunan 78 persen.

“Baru 78 persen (selesai) karena hasil dari koordinasi dengan Pak Wali (Wali Kota Jakarta Pusat) biar pedagang juga merasa yakin bahwa ini betul disiapkan buat (PKL),” kata Dirut Sarana Jaya Yoory C Pinontoan di lokasi JPM Tanah Abang, Senin (15/10/2018).

Yoory mengatakan, target penyelesaian akhir Oktober mendatang. Nantinya para PKL harus membayar Rp 500 ribu untuk biaya keamanan dan kebersihan.

“Ada penerangan, keamanan kita pasang CCTV juga,” tandasnya. (fitria)

 

News Feed