oleh

Cantiknya Rini Puspitawati, Pelakor yang Jadi Korban Lakalantas di Sarangan

-Jawa-109 views

 

Magetan, Radar Pagi – Rini Puspitawati (26) mendadak tenar. Nama model dan pemandu lagu asal Desa Semen, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ini dicari hingga 10 ribu kali di search engine google.

Sayangnya, Rini dicari bukan karena prestasinya, tapi lantaran dia menjadi salah satu korban kecelakaan tunggal di Jalan Raya Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur pada Sabtu (13/10/2018) sekitar pukul 15.00 WIB lalu.

Tapi tunggu dulu! Bila hanya menjadi korban lakalantas (kecelakaan lalu lintas), mungkin rasa penasaran publik tidak akan sebesar itu. Ya, Rini terlibat kecelakaan bersama seorang pria beristri bernama Ragil Supriyanto (34), warga Desa Kediren RT03/RW04 Kecamatan Randulatung, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Saat kejadian, Rini mengemudikan mobil compact crossover SUV merek Honda CRV warna putih, tahun 2018, bernomor polisi T 1201 EJ. Di sampingnya duduk selingkuhannya, Ragil.

Entah bagaimana ceritanya, saat mobil itu melintas di sebuah belokan dekat kebun stroberi, kecepatan mobil tidak berkurang, malah melaju semakin kencang hingga menabrak pagar pembatas dan terperosok masuk ke jurang sedalam 200 meter.

Mobil pun ringsek parah. Diduga mobil sempat terguling sampai empat kali sebelum mendarat di dasar jurang. Saat dihampiri warga, Ragil yang terlempar keluar ditemukan dalam kondisi tewas. Sedangkan Rini, sang pengemudi, meski luka parah tetapi masih hidup.

“Warga berusaha mencongkel mobil pakai linggis, sampai 4 linggis bengkok untuk menolong penumpang,” kata Suratno, salah seorang warga yang berusaha menolong korban.

Rini Puspitawati dan mobilnya yang ringsek

Pihak kepolisian dibantu warga sampai membutuhkan waktu tiga jam untuk melakukan proses evakuasi terhadap mobil korban, karena sulitnya tempat jatuhya mobil merupakan jurang yang terjal. Selain itu padatnya arus lalu lintas di Jalan Raya Sarangan akibat banyaknya warga dan pengendara yang ingin melihat proses evakuasi juga menjadi faktor penghambat.

“Proses evakuasi mobil yang terjun ke jurang itu memakan waktu hingga tiga jam. Lamanya proses pengangkatan mobil itu selain medan tempat kejadian perkara (TKP), juga padatnya arus lalu lintas yang melintas dari Sarangan dan sebaliknya,” kata Kanit Laka Lantas Polres Magetan, Iptu Yudi Wiyanto, beberapa saat lalu.

Proses evakuasi bangkai mobil akhirnya berhasil dilakukan dengan cara ditarik truk milik warga dan dibawa ke tempat barang bukti Lakalantas Polres Magetan. Namun proses evakuasi tersebut mengakibatkan rusaknya tanaman kentang milik beberapa petani akibat terlindas truk dan mobil korban.

Kini di balik musibah tragis itu tersiar kabar. Sehari sebelum kecelakaan, istri Ragil, Tina Hayati, menemukan tiket Mojosemi Park dan bukti pembayaran Hotel Mojosemi. Tina pun maklum bahwa suaminya yang berprofesi sebagai kontraktor itu masih terus menjalin perselingkuhan dengan Rini.

“Hari Kamis, sehari sebelum kecelakaan, Tina cerita bahwa suaminya selingkuh dengan Rini Puspitawati. Kata adik saya, biar suami saya selingkuh, asal tidak ditinggal mati. Tapi kok kejadiannya seperti ini (malah ditinggal mati),” kata Lina, kakak Tina, di kamar jenazah RSUD dr Sayidiman, Magetan, Minggu (14/10/2018).

Sampai berita ini diturunkan, polisi masih menyelidiki kasus lakalantas tunggal ini. Sementara Rini diketahui masih dalam kondisi kritis. (gun)

News Feed