oleh

Tak Berizin, 40 Lapak di Pasar Rawa Jabon Dibongkar Satpol PP

-Jabodetabek-429 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Aparat Satpol PP Jakarta Barat membongkar puluhan lapak pedagang di Pasar Rawa Jabon, Meruya Utara, Rabu (17/10/2018). Pembongkaran lapak pedagang yangberada di lahan aset pemerintah itu dilakukan lantaran tidak memiliki izin.

Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat mengatakan, pembongkaran dilaksanakan setelah Sudis Citata Jakarta Barat mengeluarkan surat rekomtek pelaksanaan pembongkaran.

Pembongkaran lapak semi permanen di Pasar Rawa Jabon berlangsung aman dan lancar. Sekitar 40 lapak pedagang dibongkar dengan menggunakan palu godam.

“Jumlahnya ada 160 lapak. Kami baru bisa membongkar 40 lapak saja, karena keterbatasan anggaran. Sisanya dilaksanakan tahun depan,” katanya.

Dia menyebutkan para pedagang bisa kembali berdagang bila telah mengurus perizinannya. “Kita lakukan pembongkaran agar yang lain bisa mengurus perizinannya. Setelah izin selesai, mereka bisa kembali menempati lokasi,” jelasnya.

“Kami meminta agar mereka mengurus izin, karena bagaimana pun juga ini kan masyarakat, di satu sisi ada perintah yang meminta kami untuk membongkar, sisi lain ada unsur kemanusiaan,” sambungnya.

Sementara itu, sejumlah pedagang hanya bisa meratapi tempat usahanya dibongkar satpol PP. Mereka pasrah dan berharap nanti bisa berdagang kembali.

“Kemarin sudah saya selamatkan barang-barangnya. dan hari ini disuruh tutup.Kami berharap bisa kembali jualan di sini. Toh, inikan lahan yang diperuntukkan buat pasar jadi pedagang berharap segera dilegalkan,” ujar Walginah, seorang pedagang Pasar Rawa Jabon. (why/aji/jar)

News Feed