oleh

Timses Prabowo-Sandiaga Usulkan Debat Capres Digelar di Kampus

-Nasional-86 views

 

Yogyakarta, Radar Pagi -Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Sandiaga Uno mengusulkan debat kandidat Presiden 2019 digelar di kampus dan melibatkan dialog dengan akademisi serta mahasiswa. Hal itu dimaksudkan agar para dosen dan mahasiswa mendapat kesempatan untuk mengkritisi gagasan masing-masing capres dan cawapres.

“Kami mengusulkan debat digelar di kampus terpilih, diikuti oleh akademisi dan mahasiswa terpilih yang bebas berdialog dan “menguliti” semua visi-misi kandidat dan disiarkan langsung di televisi-televisi nasional, tidak perlu menghadirkan para pendukung di hotel misalnya jadi lebih ekonomis dan efisien,” ujar Koordinator Juru Bicara TKN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, beberapa saat lalu.

Dahnil mengatakan, jika usulan tersebut direalisasikan, maka Indonesia telah meningkatkan kualitas demokrasinya. Namun dia mengingatkan agar para dosen dan mahasiwa yang terpilih ikut debat harus dipastikan lebih dulu tidak terlibat dalam politik praktis.

Selama ini, menurut Dahnil, debat kandidat presiden biasanya digelar di hotel sehingga tidak kondusif, karena diganggu oleh suara-suara pendukung kandidat. Selain itu debat yang digelar di hotel juga akan membutuhkan dana yang lebih besar dibanding digelar di kampus. (jar)

Baca juga: http://radarpagi.com/sstt-sekarang-jokowi-punya-tongkat-kyai/

News Feed