oleh

Pangdam I Bukit Barisan Apresiasi Babinsa Gerebek Pesta Narkoba

-Sumatera-75 views

 

Medan, Radar Pagi – Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah mengapresiasi keberhasilan dua Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Kodim 0201/BS mengamankan 23 paket narkoba jenis sabu-sabu dan 1 butir inex.

“Tindakan yang dilakukan Bintara Pembina Desa sangat tepat, cepat dan berani mencegah peredaran narkoba di Kota Medan,” kata Mayjen TNI Sabrar, di Medan, beberapa saat lalu.

Apa yang dilakukan prajurit Kodam I/BB, menurut dia, perlu diikuti dan hal itu merupakan kebanggaan, karena turut serta memerangi peredaran narkoba.

“Saya bangga Babinsa begitu cepat merespons laporan masyarakat yang resah akibat maraknya peredaran narkoba,” ujar Mayjen TNI Sabrar.

Pangdam pun menegaskan komitmen TNI untuk memberantas narkoba, khususnya di wilayah Sumatera Utara (Sumut), Kodam I/BB, Polda Sumut, dan daerah lainnya.

Menurutnya, untuk memerangi peredaran narkoba, perlu kerja sama dengan pihak Kepolisian, Badan Narkotika Nasional (BNN), TNI, dan masyarakat.

“Siapapun yang terlibat narkoba, pasti akan ditindak tegas, dan kasusnya dilanjutkan ke pengadilan,” katanya.

Sebelumnya, dua Bintara Pembina Desa jajaran Kodim 0201/BS berhasil mengamankan 23 paket sabu-sabu dan satu butir ineks dari lokasi pesta narkoba di Jalan Bajak I, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

“Penggerebekan itu, dilakukan dua Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 04/ Medan Kota, yakni Sertu Robert Pakpahan dan Sertu S Siregar dari Koramil 08/Medan Johor,” kata Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah melalui Pasi Intel Mayor Kav Prima Wahyudi, di Medan, Senin (22/10/2018) kemarin.

Sebelum melakukan penggerebekan, menurut dia, kedua Babinsa itu terlebih dahulu melapor kepada Danramil masing-masing.

“Kemudian, Danramil tersebut memerintahkan Babinsa untuk melakukan pengamanan dan berkoordinasi dengan kepala lingkungan setempat,” ujar Mayor Prima. (ant/jar)

Baca juga: http://radarpagi.com/unit-reskrim-polsek-kembangan-buru-4-pelaku-curanmor/ 

 

 

News Feed