oleh

Personil Polrestabes Medan Ditimpuki Batu Saat Ringkus 2 Pecandu Sabu

-Sumatera-645 views

Medan, Radar Pagi – Dua pecandu sabu-sabu, IM (18) dan ZA (46), diringkus personil Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan di Jalan Maplindo Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.

IM diketahui masih tinggal bersama orang tuanya di Jalan Maplindo. Sedangkan ZA yang sehari-harinya berwirasasta tinggal di Jalan M Taufik, Kelurahan Lalang.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo, mengatakan penangkapan kedua tersangka yang dilakukan pada Selasa (23/10/2018) sekitar pukul 15.30 WIB itu berawal dari laporan masyarakat bahwa di tempat kejadian perkara (TKP) sekelompok orang sering melakukan transaksi jual beli dan pesta narkoba.

“Berdasarkan informasi tersebut, Tim Reserse Narkoba langsung turun ke lapangan melakukan penyelidikan dan menemukan kedua tersangka baru saja menggunakan sabu-sabu,” ujar AKBP Raphael, Rabu (24/10/2018).

“Petugas juga menemukan barang bukti bong (alat isap sabu), sabu seberat 1,38 gram, satu plastik klip kosong, satu pipet plastik, dua buah macis, dan satu buah heandphone jenis Nokia,” ujar Sandy.

Ia mengatakan, pada saat anggota kepolisian menangkap kedua orang pemakai narkoba itu, masyarakat marah dan melempari aparat keamanan dengan batu.
Namun situasi yang sempat memanas, berhasil dikendalikan pihak berwajib tersebut.

Meski penangkapan ini bersumber dari informasi masyarakat, namun ternyata ada juga warga yang tidak ingin kedua tersangka dibekuk petugas. Mereka bahkan melempari petugas dengan batu.

“Pada saat tim melakukan penangkapan, tim mendapatkan perlawanan dari masyarakat dengan dilempari pakai batu. Namun situasi dapat dikendalikan dan selanjutnya tim langsung mengamankan kedua tersangka dan barang bukti serta membawanya ke komando untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Setelah suasana kondusif, kedua pelaku langsung dibawa ke Polrestabes Medan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (ingot)

Baca juga:http://radarpagi.com/ini-alasan-kapolda-sulut-tidak-mau-sebut-pemilu-sebagai-tahun-politik/

News Feed