oleh

Bantaran Cisadane Bakal Disulap Jadi Kebun Binatang Mini

-Ekonomi-82 views

 

Tangerang, Radar Pagi – Bantaran Sungai Cisadane di Kecamatan Neglasari Kota Tangerang bakal disulap jadi kebun binatang mini oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang.

Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota Tihar Sophian mengatakan, pihaknya tengah merencanakan pembangunan di sejumlah bantaran salah satunya di Jalan Tangga Asem, Kecamatan Neglasari.

“Nanti selain ada puskesmas, pemerintah juga akan membangun kebun binatang mini. Setelah sebelumnya juga kita lakukan pembuatan mini zoo seperti di Taman Potret,” terangnya.

Kebun binatang mini nantinya akan tersedia sehumlah binatang jinak jenis unggas, seperti burung dan ayam. Ada juga hewan mamalia seperti kelinci, kambing dan hamster.

Masyarakat nantinya bisa datang ke kebun binatang mini ini secara cuma-cuma. Selain binatang jinak, Disbudpar juga menyiapkan sejumlah sarana dan prasarana lain seperti mainan anak dan jogging track.

Namun, pengunjung tidak bisa memberikan pakan kepada binatang peliharaan secara sembarangan. Nantinya akan ada petugas yang menjaga di tiap kandang.

Hal ini dimaksudkan agar binatang tersebut bisa terjaga kesehatan dan kebersihannya. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan hijau di sepanjang Sungai Cisadane.

Kepala Seksi Perencanaan Pertamanan dan Dekorasi Kota pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Yulianto Wibisono menjelaskan, pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane.

“Kami masih terus berkoordinasi terkait penataan ini. Juga masih intens komunikasi, baiknya seperti apa nantinya, agar penataan di sepanjang bantaran Sungai Cisadane bisa tertata dengan rapi,” tandasnya. (rian)

News Feed