oleh

Sri Mulyani Hampir Nangis, 20 Staf Kemenkeu Jadi Korban Pesawat Jatuh di Karawang

-Jawa-119 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Dalam kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018) pagi tadi, korban terbanyak ternyata menimpa Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Tercatat 20 staf Kemenkeu ikut menjadi korban.

Kepada wartawan di kantor Basarnas, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan,  ke-20 stafnya tersebut memang bertugas di Pangkalpinang dan baru kembali setelah mengikuti peringatan Hari Keuangan ke-72 di Jakarta pada Sabtu (27/10/2018) kemarin. 

“Pagi tadi saya mendengar kabar para karyawan Kemenkeu kembali ke Pangkalpinang. Jadi untuk Senin ini mereka akan kembali lagi ke tempat tugas dari rumah masing-masing untuk menjalani tugas,” kata Sri Mulyani dengan mata berkaca-kaca.

Dia menuturkan, selain ke Jakarta dalam rangka memperingati Hari Keuangan, beberapa di antara staf Kemenkeu itu ada juga yang menggunakan kesempatan itu untuk menengok keluarga di Jakarta.

“Sabtu lalu mereka menggunakan kesempatan untuk menengok keluarga dan menghadiri peringatan (Hari Keuangan) itu,” katanya. 

Selain karyawan Kemenkeu yang sebagian besar berasal dari Dirjen Pajak, dalam pesawat yang hilang kontak pukul 06:33 WIB tersebut juga terdapat enam anggota DPRD Bangka Belitung. Mereka adalah Mugni, Murdiman, Mukhtar Rasyid, Eling, Dollar dan Djunaidi. Namun belum diketahui dalam rangka apa mereka berada di Jakarta.

Pesawat diterbangkan pilot berkebangsaan asing bernama Capt. Bhavye Suneja dengan copilot Harvino  bersama enam awak kabin atas nama Shintia Melina, Citra Noivita Anggelia, Alviani Hidayatul  Solikha, Damayanti Simarmata, Mery Yulianda, dan Deny Maula.

Pesawat mengangakut 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak dan dua penumpang bayi.

Saat berita ini diturunkan, Polri telah menyiapkan dua heli milik Polisi Air Udara (Polairud) dan beberapa kapal menuju lokasi kejadian. (gunawan)

News Feed