oleh

Polsek Kalideres Bekuk 3 Pengedar Narkoba, Salah Satunya Perempuan

-Jabodetabek-533 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Unit Narkoba Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat mengamankan tiga tersangka pengedar narkotika jenis sabu, masing-masing SI (28), CN (28) dan seorang wanita FL (27).

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat mengenai yang dicurigai berjualan narkoba. Polisi pun bergerak mengamankan tersangka di sebuah kontrakan di Jalan Gondang Rawa Lele RT 005 RW 013, Kalideres, Jakarta Barat.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar, dari hasil interogasi terhadap tersangka SI, pihaknya melakukan pengembangan, dan berhasil menangkap CN bin KA (28) di sebuah warung di Jalan Padamulya V Angke, Tambora Jakarta Barat.

Dari tangan CN, polisi menyita barang bukti berupa satu paket sabu yang disimpan di dalam dompet, dan satu unit ponsel merk Xiaomi,” ujarnya.

Dari pemeriksaan terhadap CN, diketahui sabu itu didapat dari seorang perempuan berinisial FL. Polisi pun memerintahkan tersangka CN menghubungi FL untuk berpura-pura memesan sabu dan meminta transaksi dilakukan di tempat tinggal CN.

FL yang tak mengira sedang dijebak kemudian datang dengah sepeda motor ke rumah CN. Wajah FL yang ceria karena membayangkan akan mendapat uang dari hasil penjualan narkoba, mendadak pucat manakala polisi menyergapnya.

Barang bukti berupa sabu seberat 0,13 gram pun langsung disita dari tangan FL.

“Selain sabu, barang bukti yang diamankan di antaranya satu unit handpone merek maxtron warna hitam dan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam milik FL,” ujar AKP Syafri Wasdar.

Dari pemeriksaan terhadap FL, diketahui sabu berasal dari pacarnya (RI) yang masih dalam pengejaran polisi.

“Tersangka CN ini beli sabu kepada FL. FL sendiri mendapati barang haram itu dari pacarnya RI yang masih daftar pencarian orang,” katanya.

Ketiga pelaku selanjutnya dijerat pasal 114 ayat (1) Sub 112 ayat (1) Jo. Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (rian)

News Feed