oleh

SMP Negeri 17 Depok Terus Tingkatkan Prestasi

-Jabodetabek-206 views

 

Depok, Radar Pagi – SMP Negeri 17 Kota Depok berkomitmen untuk terus meningkatkan berbagai prestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik dengan mengikuti berbagai ajang perlombaan.

Hal tersebut telah dibuktikan komitmennya dengan meraih angka kelulusan peserta didik seratus persen. Selain itu SMPN 17 Kota Depok juga mendapat berbagai trofi piala dalam beberapa bulan terakhir, karena meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, seperti prestasi di bidang ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR).

Kepala SMP Negeri 17 Kota Depok, Hudaya melalui Wakasek Kesiswaan Suntoro saat ditemui mengatakan, bahwa untuk prestasi sampai saat ini sudah banyak yang diraih oleh siswa maupun tenaga pengajar di SMP Negeri 17 Depok, seperti menjadi juara umum Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Kota Depok, juga baru-baru ini mengikuti perlombaan PMR antar sekolah dan meraih juara 3 kategori pertolongan pertama.

“Alhamdulillah siswa dan guru di sekolah kami banyak yang sudah menjuarai berbagai ajang perlombaan, baik tingkat Kota, Kabupaten maupun Provinsi hingga tingkat Nasional,” terangnya di sekolah.

Sebenarnya, lanjut Suntoro, masih banyak lagi prestasi yang sudah diraih oleh siswa maupun rekan guru di sekolah kami. Bulutangkis antar sekolah pada Liga Pendidikan lndonesia (LPI) Kota Depok, anak didik kami juga berhasil meraih juara 1 untuk kategori ganda putri.

”Walaupun sekolah kami berada di pinggiran Kota Depok, namun untuk prestasi di sekolah kami tidak kalah dengan sekolah lain. Prestasi sekolah dari tahun lalu terus meningkat, berarti kepercayaan masyarakat terhadap sekolah kami juga makin bertambah. Hal tersebut tidak terlepas dari inovasi-inovasi yang kami terapkan, seperti inovasi Penampilan, Pelayanan dan Prestasi,” jelasnya pada radarpagi.com.

Sebab itu sesuai dengan Visi dan Misi sekolah kami. “Jadi sesuai visi dan misi sekolah, kami akan terus melakukan berbagai inovasi baru, agar prestasi juga kualitas pendidikan di SMP Negeri 17 Depok terus maju, sementara untuk lulusannya sendiri sudah banyak yang melanjutkan ke sekolah negeri yang berada di wilayah Kota Depok bahkan Jakarta,” ujarnya, belum lama ini.

Seorang pelajar SMPN 17 Depok, Rudi mengaku bangga bisa menjadi salah satu peserta yang ikut dalam beberapa ajang kejuaraan dan berhasil meraih medali serta piala bergilir.

“Senang dan bangga bisa dapat medali juga piala bergilir di berbagai ajang perlombaan,” ucapnya yang diamini temannya Gunawan di sela kegiatan ekstrakurikuler. (Red/Ind)

News Feed