oleh

Kirim Salam ke Nabi Khidir, Upaya Warga Karawang Bantu Evakuasi Lion Air

-Nasional-370 views

 

Karawang, Radar Pagi – Jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, di kedalaman 32,5 meter, menghentakkan banyak pihak. Ini yang kesekian kalinya musibah melanda maskapai penerbangan kita. Masyarakat pun prihatin dan berdoa agar proses evakuasi berjalan lancar.

Seperti yang dilakukan sekelompok warga bersama unsur Pemerintah Kabupaten Karawang, TNI, Polri, personel Basarnas, tokoh agama, mereka berkumpul di posko bayangan evakuasi di Pantai Tanjungpakis, Karawang.

Di sana, mereka melangsungkan salat gaib dan berdoa bersama agar proses evakuasi korban dan pesawat Lion Air berjalan lancar. Salat gaib dan doa bersama dipimpin Ketua PCNU Karawang Ahmad Ruhiyat.

“Salat gaib langsung meminta kepada Allah supaya proses evakuasi bisa lancar dan optimal,” ujar Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari, usai shalat gaib dan doa bersama di posko bayangan evakuasi Tanjungpakis, kemarin.

Pemkab Karawang juga mengimbau seluruh majelis taklim dan dewan kemakmuran masjid untuk menggelar shalat gaib. “Makin banyak yang berdoa semakin dikabulkan oleh Allah,” ujar Ahmad Zamakhsyari.

Dia juga meminta masyarakat yang datang ke posko tidak hanya datang untuk berfoto-foto, melainkan juga mengirimkan Al-Fatihah supaya para korban tenang di alam sana dan proses evakuasi bisa berjalan lancar.

“Kita juga akan baca salam sama penguasa lautan yaitu Nabi Khidir Alaihissalam,” ujar Ahmad Zamakhsyari.

Tim Batalyon Intai Amfibi (Yon Taifib) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) dan dua jurnalis NET TV, Satria Purnatama dan Albert Sumilat, kemarin berhasil menemukan sebagian puing badan pesawat Lion Air JT-610.

Penemuan puing badan pesawat tersebut disiarkan langsung televisi swasta Net TV dan diunggah pada laman Youtube Net.Z pada 31 Oktober 2018.

Sekitar 50 anggota pasukan katak juga telah dikerahkan untuk mencari keberaan black box pesawat naas tersebut. (heri)

Baca juga: http://radarpagi.com/lion-air-ditemukan-terbelah-ini-korban-pertama-yang-berhasil-diidentifikasi/

 

 

News Feed