oleh

Lion Air Ditemukan Terbelah, Ini Korban Pertama yang Berhasil Diidentifikasi

-Nasional-536 views

 

Karawang, Radar Pagi – Tim penyelam Basarnas menemukan sebagian badan pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang.

Badan pesawat tersebut ditemukan kemarin pada kedalaman 32,5 meter. Lokasi penemuan berjarak 40 kilometer dari Pantai Marunda, Jakarta Utara, yang menjadi titik awal lokasi berangkat tim penyelam.

Lokasi badan pesawat Lion Air JT 610 yang ditemukan itu sesuai area yang sudah ditetapkan Basarnas, yakni dalam radius sekitar 15 mil laut. Ditemukan pula lokasi ping locater pada Black Box pesawat Lion Air JT 610.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, hingga Rabu (31/10/2018) pukul 18.00 WIB, pihaknya menerima konfirmasi dari Basarnas bahwa terdapat lima kantong jenazah tambahan dari jatuhnya pesawat Lion air JT 610 yang dievakuasi.

Danang mengatakan, dengan tambahan lima kantong jenazah, maka jumlah menjadi 53 kantong. Dengan keterangan per 30 Oktober 2018 yaitu 24 kantong, 29 Oktober 2018 terdapat 24 kantong.

“Lima kantong tersebut akan dibawa dan diserahkan ke RS POLRI Kramat Jati untuk proses identifikasi,” kata Danang.

Hingga kini, pihak RS Polri Kramat Jati sudah berhasil mengidentifikasi satu jenazah korban Lion Air JT 610. Korban adalah Jannatun Cintya Dewi. Dengan demikian, almarhumah menjadi korban pertama yang berhasil diidentifikasi.

Jannatun merupakan warga Desa Suruh RT 1 RW 1 Kecamatan Sukodono, Sidoarjo yang bekerja di staf kementerian ESDM.

Kepala Pusat Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) RS Polri Kramat Jati, Hudi Suryanto, identitas korban diketahui dari cincin emas yang dipakai di jari tengah.

Tim forensik juga dipermudah dengan kelima jari tanan kanan yang masih utuh.

“Dari lima jari itu, bagian telunjuk yang sangat baik bentuknya. Demikian juga kelingking kanan relatif baik. Selanjutnya sidik jari dibandingkan dengan sebelah kiri di ijazah korban dan dari e-KTP,” jelas Hudi saat jumpa pers di RS Polri, Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga. Direktur Operasional Lion Air, Wisnu dan juga RS Polri menyerahkan jenazah Jannatun Cintya Dewi kepada pihak keluarga dan akan dimakamkan di pemakaman umum Desa Suruh, Sukodono, Sidoarjo.

Pihak Lion Air juga berjanji akan mengurus segala dokumen hingga pemakaman jenazah.

Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi. Pesawat itu mengangkut 178 orang dewasa, 1 anak, dan 2 bayi, serta 7 awak pesawat lainnya. (Heri)

Baca juga: http://radarpagi.com/kirim-salam-ke-nabi-khidir-upaya-warga-karawang-bantu-evakuasi-lion-air/

News Feed