oleh

Sandiaga Cerita Perjuangan Prabowo Bebaskan TKW dari Hukuman Mati

-Utama-81 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengisahkan upaya Prabowo Subianto membebaskan tenaga kerja wanita (TKW) asal NTT, Wilfrida Soik, yang terancam hukuman mati di Malaysia.

Dia menceritakan sekitar tahun 2014, Prabowo khusus datang menghadiri persidangan vonis Wilfrida Soik dengan membawa langsung pengacara Muhammad Shafee Abdullah untuk mendampingi Wilfrida selama persidangan.

“Pak Prabowo bergerak cepat membawa lawyer sendiri, salah satu lawyer terbaik di Asia. Singkat cerita Wilfrida bisa dibebaskan dari hukuman mati,” kata Sandiaga di Media Center Prabowo-Sandi di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (31/10/2018) malam.

Sandiaga mengisahkan kembali perjuangan Prabowo membawakan pengacara untuk Wilfrida untuk membandingkan dengan upaya pemerintah saat ini dalam membebaskan TKW Tuti Tursilawati yang akhirnya tetap dihukum mati oleh pemerintah Arab Saudi pada Senin (29/10/2018) kemarin. 

Sandiaga berjanji bila pasangan nomor urut 2 terpilih dalam Pilpres 2019 nanti, mereka akan melindungi para tenaga kerja Indonesia (TKI) baik di dalam maupun luar negeri.

“Kepemimpinan kita melindungi para TKI. Jadi kita bergerak cepat dan memastikan seluruh warga negara kita dilindungi,” kata Sandiaga.

“Bagi kami ini adalah salah satu hal yang sangat esensial bahwa Pak Prabowo dan saya ingin melindungi seluruh tenaga kerja Indonesia,” tambahnya.

Dia berharap pemerintah memberikan perlindungan kepada seluruh TKI yang ada di luar negeri. Mereka adalah pahlawan devisa.

“Kalau kita bisa menciptakan lapangan kerja di sini mereka mungkin nggak akan ke luar negeri untuk mencari sesuap nasi dan mencari rezeki di luar negeri. Jadi sudah sepantasnya pemerintah melindungi,” katanya. (gunawan)

 


 

News Feed