oleh

Bekraf: Indonesia Tiga Besar Negara dengan Ekonomi Kreatif di Dunia

-Ekonomi-488 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengklaim Indonesia merupakan negara dengan ekonomi kreatif nomor tiga terbesar di dunia. Alasannya, saat ini kontribusi ekonomi kreatif terhadap ekonomi nasional telah mencapai 12%.

“Dengan kontribusi sebesar itu, kita menjadi nomor tiga terbesar di dunia setelah Amerika dan Korea. Artinya kita sudah menjadi pemain dunia,” ujar Direktur Hubungan Antar Lembaga Luar Negeri Bekraf, Candra Negara, dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jum’at (2/11/2018).

Namun meski berada di posisi tiga besar, Candra menilai masih banyak hal yang harus dibenahi dan ditingkatkan. Karenanya, ajang World Conference Creative Economy (WCCE) yang digelar di Bali pada 6 – 8 November 2018 mendatang, akan dijadikan salah satu sarana untuk memproyeksikan ekonomi kreatif Indonesia.

Melalui WCCE, Bekraf ingin mewujudkan visi menjadikan Indonesia sebagai pemain utama dunia di bidang ekonomi kreatif pada tahun 2030.

“Konferensi ini menjadi satu sarana untuk memproyeksikan ekonomi kreatif, produk kreatif, konsep kreatif yang dimiliki Indonesia kepada dunia,” katanya.

WCCE merupakan ekonomi kreatif pertama di dunia dan dikabarkan akan dihadiri lebih dari 2 ribu perserta dari berbagai negara. (fitria)

Baca juga: http://radarpagi.com/tahun-depan-pemerintah-alokasikan-rp-3-triliun-untuk-dana-kelurahan/

 

News Feed