oleh

Diguyur Hujan Deras, Kota Telukdalam Banjir 50 Cm

-Sumatera-59 views

 

Nias Selatan, Radar Pagi – Banjir setinggi 50 cm melanda sejumlah wilayah di Kota Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara, terutama di Km 3 Jalan Saonigeho Desa Hililaza.

Mengantisipasi dampak banjir yang disebabkan guyuran hujan terus menerus selama beberapa hari terakhir ini, Kasat Lantas Polres Nisel Iptu Musa Sembiring beserta sejumlah personil Sat Lantas Polres Nias Selatan melakukan pengaturan dan pengecekan arus lalu lintas di dekat Jembatan Yogi Jalan Saonigeho, Jumat (2/11/2018).

Pihak Sat Lantas Polres Nias Selatan melakukan penutupan arus lalu lintas jurusan Telukdalam menuju Sorake terutama di area Jembatan Yogi yang saat ini masih dalam tahapan pembangunan.

Iptu Musa Sembiring mengimbau para pengendara sepeda motor baik roda 2 maupun roda 4 agar berhati-hati serta bersabar dan antrian saat melewati jalan tersebut.

“Kita mengimbau masyarakat yang melewati area Jalan Saonigeho KM 3 agar berhati-hati,” ujar Iptu Musa Sembiring di lokasi banjir.

Diketahui,  luapan air terjadi sekitar Pukul 03.00 WIB dini hari tadi, sehingga Sungai Yogi meluap ke badan jalan sepanjang sekitar 150 meter.

Akibatnya, aktifitas warga lumpuh total karena tidak bisa melewati badan jalan tersebut. Karena selain Jembatan Yogi, tidak ada jalan alternatif lainnya.

Bahkan tadi pagi, beberapa PNS/ASN yang hendak menjalankan aktivitas di Kantor Bupati dan Instansi ikut terkendala karena tidak bisa melintasi jalan.

Tampak di area Jembatan Yogi sebuah perahu karet dari BPBD Nias Selatan digunakan untuk membantu menyeberangkan warga. (WL)

News Feed