oleh

Kunjungi Kota Palu, Sandiaga Belanja Tempe di Pasar Inpres Manonda

-Sulawesi-465 views

 

Palu, Radar Pagi – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno, Jumat (2/11/2018) berkunjung, ke pasar tradisional Inpres Manonda, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Dalam kunjungan ini, Sandiaga berdialog dengan sejumlah pedagang terkait kondisi mereka pasca gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu beberapa waktu lalu.

Sandiaga berharap pasar di Kota Palu dapat kembali ramai pasca bencana dan para pedagang terus semangat berdagang agar harga-harga dapat kembali normal. Dia juga meminta pemerintah daerah berkolaborasi dengan dunia usaha untuk pemulihan sektor ekonomi di tiga wilayah terdampak bencana di Sulawesi Tengah.

“Pemerintah dan pengusaha harus berkolaborasi karena sangat penting untuk mengembalikan jaringan distribusi barang pascagempa,” kata Sandiaga.

Saat ini angka inflasi di Kota Palu tercatat 2,27 persen dan menjadi inflasi tertinggi di Indonesia pada kurun Oktober kemarin. Tingginya angka inflasi ini harus disikapi dengan mempercepat mata rantai distribusi barang-barang kebutuhan pokok untuk mempercepat penurunan harga kebutuhan pokok masyarakat.

Namun mantan Gubernur DKI itu bersyukur di awal November ini, inflasi di Kota Palu sepertinya sudah berangsur turun. “Memang di awal pascabencana, harga-harga tinggi. Tetapi saat ini sudah berangsur turun,” ujarnya.

Didampingi Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Sandiaga sempat membeli  dua papan tempe seharga Rp12 ribu yang dibayarnya dengan uang Rp100 ribu. Si penjual tampak gembira ketika Sandiaga menolak kembaliannya.

Seperti biasa, masyarakat terlihat antusias menyambut kedatangan Sandiaga Uno. Selain mengerubungi dan berjabat tangan dengan pengusaha tampan ini, warga juga minta berfoto selfie. (gun)

Baca juga: http://radarpagi.com/mantan-tki-demo-kedubes-arab-pemerintah-tak-pernah-lindungi-kami/

News Feed