oleh

Awas! Timses Jokowi-Ma’ruf “Serang” Tiga Provinsi Ini untuk Kalahkan Prabowo-Sandi

-Utama-94 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf mencermati tiga daerah yang berdasarkan hasil survei LSI Denny JA akan menjadi lumbung suara pasangan calon Prabowo-Sandi, yaitu Riau, Banten, Jawa Barat.

“Data ini memacu kami untuk lebih semangat lagi bekerja untuk pemenangan Jokowi-Kiai Ma’ruf,” ujar Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding di Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

Karding mengakui prediksi keunggulan Prabowo-Sandiaga di tiga provinsi tadi. Untuk mensiasatinya, TKN Jokowi-Ma’ruf akan melakukan kampanye lebih strategis, fokus dan lebih kreatif dari sisi “serangan darat” maupun “serangan udara”.

Namun dia tidak menjelaskan apa yang dimaksud dengan “serangan darat” maupun “serangan udara” itu.
  
Hasil survei LSI Denny JA di 10 provinsi menunjukkan PDIP diperkirakan akan menang di lima provinsi, yaitu Jawa Tengah, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Lampung, dan Sumatera Selatan. Sementara Partai Golkar unggul di Sulawesi Selatan dan PKB menang di Jawa Timur. Dengan demikian Jokowi-Ma’ruf Amin menguasai 7 provinsi.

Kubu Jokowi-Ma’ruf memang tidak main-main berusaha membendung ekspansi Prabowo-Sandiaga. Salah satunya dengan menggandeng cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy’ari, Irfan Yusuf Hasyim. 

Menurut Abdul Kadir Karding yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, bergabungnya Irfan Yusuf Hasyim, yang akrab disapa Gus Irfan, jadi jaminan tak akan membuat dukungan NU berubah arah ke Prabowo-Sandi. Ia lalu menyebutkan sejumlah tokoh NU yang kini ada di barisan Jokowi-Ma’ruf.

“Saya kira tidak akan memberi pengaruh yang besar atau signifikan karena secara umum seluruh keturunan Mbah Hasyim Asy’ari lebih banyak di pihak Pak Jokowi, baik itu Mbak Yenny Wahid dan keluarga besar, kemudian Gus Ipang Wahid (putra Gus Solah) sekeluarga besar, kemudian Mas Muhaimin Iskandar (Ketum PKB), Pak Rommy (Romahurmuziy) Ketua Umum PPP,” ujar Karding.

Prabowo-Sandiaga belakangan memang mendekati basis NU. Mereka kerap berkunjung ke ponpes-ponpes di Jawa Timur, termasuk ke Tebuireng, Jombang, dan bertemu dengan Gus Solah (KH Salahuddin Wahid), sambil berziarah ke makam KH Hasyim Asy’ari dan makam Gus Dur. (jar)

Baca juga: http://radarpagi.com/yakin-dulang-70-suara-maruf-amin-putra-banten-wajib-pilih-jokowi/

 

News Feed