oleh

Hadiri Deklarasi Relawan Banten, Jokowi Ingatkan Masyarakat Jangan Bikin Gaduh

-Jawa-306 views

 

Serang, Radar Pagi – Pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) menghadiri deklarasi dukungan keluarga besar Tubagus Chasan Sochib (Alm) bersama ulama, pendekar Banten, dan Relawan Banten Bersatu (REB). Deklarasi diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Remaja Maulana Yusuf, Kota Serang, Sabtu (3/11/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi mengajak semua pihak hijrah untuk berprasangka baik serta menjalin persaudaraan agar negara ini tetap rukun dan bersatu.

Dia juga mengajak masyarakat menghindari sikap yang dapat membuat kegaduhan. Selain itu, ia mengingatkan sesamanya untuk selalu bersyukur atas nikmat Tuhan.

“Ini perlu saya sampaikan kepada kita semuanya untuk mengingatkan, kita ini sering lupa bersyukur, sering lupa nikmat yang sudah diberikan Allah SWT kepada kita,” kata Jokowi.

Dalam acara ini, Jokowi dan Ma’ruf terlihat serasi mengenakan pakaian yang sama seperti pendekar dengan warna atasan hitam dan bawahan hitam dan peci yang juga berwarna hitam.

Menurut Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Usman Kansong, ada 5.000 peserta yang hadir dalam memeriahkan deklarasi dukungan tersebut.

“Ya benar ada 5.000 orang,” katanya.

Selain pasangan capres-cawapres nomor urut 01, turut hadir Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Abdul Kadir Karding, Ketua Harian TKN Moeldoko, dan Budi Karya Sumadi. Sementara dari keluarga besar Tubagus Chasan Sochib (Alm) terdiri dari Ketua Panitia Airin Rachmi Diany, Ratu Tatu Chasanah, dan Andika Hazrumy.

Sebelumnya, Relawan Rumah Kiai Ma’ruf Amin (KMA) merasa yakin pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin bisa unggul di Provinsi Banten pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.

Koordinator Relawan Rumah KMA Mochamad Husen mengatakan, potensi kemenangan perolehan suara pasangan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019, karena Kiai Ma’ruf Amin juga putra Banten.

“Masyarakat Banten tentu memiliki kebanggaan daerah karena (KH Ma’ruf Amin) menjadi orang nomor dua di tanah air. Karena itu, kami yakin Jokowi-Ma’ruf menang di Banten,” kata Mochamad Husen, Kamis (1/11/2018) lalu.

Menurut Husen, basis Kiai Ma’ruf sebagai ulama kharismatik yang dibesarkan di pondok pesantren salafi  akan mendapat dukungan masyarakat. Apalagi pondok pesantren di Banten hampir tersebar di setiap desa dan kelurahan. Karena itu, pihaknya optimistis pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten unggul.

“Kita yakin masyarakat, termasuk ulama, santri mendukung penuh Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin,” katanya.

Pada Pilpres 2014 silam, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di Banten kalah dari Prabowo-Hatta. Hasil survey LSI pimpinan Denny JA yang dirilis baru-baru ini juga mengunggulkan Prabowo-Sandiaga untuk menjadikan Banten sebagai lumbung perolehan suara.

Pada Minggu (4/11/2018), Jokowi direncanakan hadir dalam pengarahan tim kampanye daerah dan para caleg perempuan di Provinsi Banten. Terakhir akan menghadiri acara kenegaraaan pembagian sertifikat tanah di Kabupaten Lebak. (zal)

Baca juga: http://radarpagi.com/yakin-dulang-70-suara-maruf-amin-putra-banten-wajib-pilih-jokowi/

News Feed