oleh

Yakin Dulang 70% Suara, Ma’ruf Amin: Putra Banten Wajib Pilih Jokowi

-Jawa-141 views

 

Serang, Radar Pagi – Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin optimis bakal meraih 70 persen suara pada Pilpres 2019 di Provinsi Banten yang pada Pilpres 2014 silam menjadi lumbung suara Prabowo Subianto.

“Minimal 70%,” ujar KH Ma’ruf Amin, usai deklarasi keluarga besar Tb Chasan Sochib bersama Relawan Banten Bersatu (RBB) di GOR Maulana Yusuf, Serang, Banten, Sabtu (3/11/2018).

Keyakinan Ma’ruf dikarenakan dirinya merupakan putra asli Banten. “Karena cawapresnya putra Banten, makanya wajib pilih Jokowi,” tegas Ma’ruf.

Selain pasangan capres-cawapres nomor urut 01, turut hadir dalam acara deklarasi di Provinsi Banten ini Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Abdul Kadir Karding, Ketua Harian TKN Moeldoko, dan Budi Karya Sumadi. Sementara dari keluarga besar Tubagus Chasan Sochib (Alm) terdiri dari Ketua Panitia Airin Rachmi Diany, Ratu Tatu Chasanah, dan Andika Hazrumy.

Sebelumnya, dalam survei terbaru LSI Denny JA, koalisi Jokowi-Ma’ruf diunggulkan di sembilan provinsi, yakni Jabar, Jatim, Jateng, Sumut, Banten, DKI Jakarta, Sulsel, Lampung, dan Sumsel. Sementara koalisi Prabowo-Sandiaga hanya unggul di Riau.

Survei digelar pada 4-14 Oktober 2018. Survei setiap provinsi menggunakan 600 responden. Margin of error setiap provinsi sebesar 4,1 persen. Total responden yang diambil dari 10 provinsi tersebut adalah 6.000 responden. (ria)

Baca juga: http://radarpagi.com/hadiri-deklarasi-relawan-banten-jokowi-ingatkan-masyarakat-jangan-bikin-gaduh/

News Feed