oleh

TNI-Polri Diserang Saat Evakuasi Jasad Tukang Ojek, Dua KKB Tewas

 

Lanny Jaya, Radar Pagi – Kontak tembak terjadi antara Satgas Penegakan Hukum (Satgas Gakkum) Gabungan TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Porum Okiman Wenda (POW) di Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Dua anggota KKB, Gomes dan Kulomabuk Wonda, tewas dalam baku tembak tersebut. Sejumlah barang bukti yang digunakan oleh KKSB diamankan aparat dari lokasi kejadian.

Baku tembak berawal ketika tim gabungan TNI-Polri melaksanakan pengambilan jenazah Yanmar, tukang ojek yang tewas diduga ditembak oleh KKB di Pintu Angina perbatasan antara Kampung Mokoni dengan Kampung Mowi di Distrik Balingga, Sabtu (3/11/2018) kemarin.

“Tim Evakuasi gabungan TNI-Polri dan masyarakat dipimpin langsung oleh Kapolres bergerak menuju TKP menggunakan 3 unit kendaraan roda 4. Namun pada saat proses evakuasi berlangsung, pada pukul 15.40 WIT, Tim evakuasi tiba-tiba mendapatkan serangan tembakan oleh KKB dari arah ketinggian sehingga kontak tembak tidak bisa dihindari,” ujar Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi.

Setelah kontak tembak berakhir, aparat yang tergabung dalam Tim Nanggala II DPP yang dipimpin oleh Lettu Inf Julmi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, seperti 2 pucuk senjata jenis SS 1 dan US Karabin, ratusan butir munisi berbagai kaliber, 3 buah Handy Talky (HT), teropong, serta bendera bintang kejora.

Sementara itu, jasad Yanwar telah dievakuasi oleh tim evakuasi pimpinan Kapolres ke RSUD Tiom Kabupaten Lanny Jaya.

Sampai berita ini diturunkan, Minggu (4/11/2018), tim gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran di daerah Balingga Komplek. (Yandrilla)

Baca juga: http://radarpagi.com/cuaca-tidak-mendukung-jasad-pendaki-bandung-yang-tewas-tertimpa-batu-di-puncak-cartenz-belum-dievakuasi/

News Feed