oleh

Jadi Pengacara Jokowi-Ma’ruf, Yusril Siap Pasang Badan

-Utama-533 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Pengacara kondang sekaligus Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra resmi menjadi pengacara untuk pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Hebatnya, Yusril melakukan itu tanpa dibayar sepeserpun alias gratis.

Bukan cuma mau bekerja tanpa menerima upah, Yusril bahkan siap pasang badan untuk membela kepentingan politik pasangan calon nomor urut 1.

“Jika ada hak-hak Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf yang dilanggar, beliau dihujat, dicaci dan difitnah misalnya, tentu saya akan melakukan pembelaan dan menunjukkan fakta- yang sesungguhnya atau sebaliknya, agar segala sesuatunya dapat diletakkan pada proporsi yang sebenarnya,” kata Yusril di Jakarta, Senin (5/11/2018).

Meski bersedia menjadi pengacara Jokowi-Ma’ruf, namun Yusril mengaku tidak tergabung dalam tim kampanye nasional.

Bergabungnya Yusril sebagai pengacara kubu Jokowi-Ma’ruf disambut baik Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin.

“Sebagai seorang pengacara. saya tahu kapabilitas dan kredibilitasnya,” ujar di posko korban Pesawat Lion Air PK-LQP, JICT, Jakarta Utara, Senin (5/11/2018) malam.

Ngabalin pun merasa yakin dengan profesionalitas Yusril. Dia tidak khawatir jika suatu saat Yusril menjadi musuh dalam selimut di tubuh Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf.

“Setiap lawyer punya kode etik. Dan saya tahu Yusril dalam kapasitas ilmu, kepribadian, moralnya, luar biasa,” kata Ngabalin.

Ngabalin sendiri pernah menjadi anggota dan pimpinan di DPP Partai Bulan Bintang, serta pernah duduk sebagai anggota DPR RI dari PBB pimpinan Yusril.

Sementara itu, PBB belum menentukan arah dukungan politiknya, meski Yusril sudah menjadi pengacara Jokowi-Ma’ruf.

“PBB sampai saat ini belum memutuskan memberikan dukungan ke pasangan calon yang mana. PBB memang tidak dalam posisi bisa mencalonkan,” ujar Yusril.

Yusril mengatakan PBB akan menggelar rapat koordinasi nasional pada Desember 2018. Setelah rapat digelar barulah PBB akan menentukan arah dukungannya dalam Pilpres 2019. (jar)

Baca juga: http://radarpagi.com/bps-pengangguran-berkurang-ekonomi-tumbuh/

News Feed