oleh

Cek Kesiapan Personil Jelang Pilpres dan Pileg, Kapolda Sumut Kunker ke Nias Selatan

-Sumatera-608 views

 

Nias Selatan, Radar Pagi – Kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Sumatera Utara Drs. Irjen Pol Agus Andrianto, SH beserta istri dan para pejabat utama (PJU) Polda di Nias Selatan, Selasa (6/11/2018) kemarin, disambut atraksi meriah dari kebudayaan masyarakat setempat.

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Polda Sumut ini juga disambut oleh Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal Napitupulu, SIK., SH beserta unsur Forkompinda Nias Selatan dan ratusan pelajar SD dari beberapa sekolah di Kabupaten Nias Selatan.  Para pelajar itu ramai-ramai menyanyikan lagu Garuda Pancasila, Maju Tak Gentar dan Indonesia Raya.

Kapolda mengatakan kedatangannya bersama rombongan untuk mengecek kesiapan personil dalam melakukan pengamanan Pilpres dan Pileg. Selain itu, dia akan memberikan arahan kepada anggota Polri agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi polisi yang Promoter.

“Ini kegiatan yang sudah terjadwal, kunjungan ini juga untuk meningkatkan kinerja dan juga mensosialisasikan program Pak Kapolri,” kata Kapolda.

Kapolda mengapresiasi kinerja Kapolres Nias Selatan dalam mengayomi masyarakat. Menurutnya, kepolisian sudah seharusnya melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Dalam penegakkan hukum didahului upaya persuasif. Namun jika upaya persuasif tidak bisa dilakukan maka lakukan upaya penegakkan hukum,” ucap Kapolda.

Atraksi budaya menyambut kedatangan Kapolda Sumut ke Kabupaten Nias Selatan

Kapolda menitipkan pesan kepada Kapolres Nias Selatan AKBP Faisal Napitupulu agar tidak melupakan Nias Selatan dan selalu mengingat apa yang telah diperbuat di Kabupaten Nias Selatan.

“Kapolres Faisal agar tidak melupakan yang telah ditorehkan di Nias Selatan. Dan harapan kita juga kepada Kapolres yang baru nanti dapat meneruskan apa yang telah diperbuat oleh Faisal di Nias Selatan ini,” pesan Kapolda.

Pada momen kunker ini, Kapolda membagikan ratusan buku kepada para pelajar, juga meresmikan Gedung Endra Dharmalaksana dan Musolla Al-Fallah yang baru selesai dibangun di Mapolres Nias Selatan.

Usai meresmikan Gedung Endra Dharmalaksana dan Musolla Al-Fallah, Kapolda dijamu makan siang oleh Pemda di Pondopo Bupati. Setelah makan siang Kapolda bertolak di Desa Adat Bawomataluo. (WL)

News Feed