oleh

BNN Sita Dua Karung Ekstasi dan Sabu yang Disembunyikan di Hutan Aceh Timur

-Sumatera-57 views

 

Aceh, Radar Pagi – Badan Narkotika Nasional (BNN)  menyita 15.000 butir ekstasi dan narkotika jenis sabu seberat 38 kg yang disembunyikan dalam dua buah karung di sebuah hutan di Dusun Tualang, Peurlak, Aceh Timur, Kamis (8/11/2018).

Barang-barang terlarang yang diduga kuat masuk dari Malaysia itu milik bandar sabu bernama Burhanuddin (57), warga Palo Glumpang Baro, Pidie Aceh, yang ditembak mati petugas saat penangkapan di Gempong Pintu, Aceh Besar, Rabu (7/11/2018) malam kemarin.

Setelah menembak marti Burhanuddin, keesokan harinya Tim BNN juga meringkus tiga tersangka, masing-masing Fauzi, Nurdin, dan Apali yang bertugas membawa dan menyimpan narkoba tersebut.

“Ketiganya ditangkap (Kamis) tadi pagi berdasarkan hasil pengembangan kasus kejahatan narkotika dengan tersangka Almarhum Burhanuddin yang tertembak oleh anggota BNN,” kata Deputi Bidang Pemberantasan Narkoba BNN RI Irjen Pol Arman Depari dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/11/2018).

Arman menjelaskan, ketiga tersangka sempat lari dan bersembunyi di kebun dan rawa di Dusun Tualang, Peurlak, Aceh Timur. Mereka juga menyembunyikan narkotika tersebut di hutan atau semak-semak.  Benda itu ditutupi dengan dedaunan untuk mengelabui petugas.

Kepada petugas, ketiganya mengaku narkoba tersebut dibawa dari Penang, Malaysia dengan kapal penangkap ikan atas suruhan Burhanuddin sebagai pemilik barang.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sedang dilakukan pemeriksaan dan pengembangan oleh tim BNN,” ujar Arman.

Burhanuddin merupakan tersangka pemasok 105 kg sabu-sabu dan 30 ribu butir pil ekstasi untuk anggota DPRD Langkat, Ibrahim Hasan alias Ibrahim Hongkong. Sementara Ibrahim bersama 10 orang lainnya ditangkap di tiga lokasi di Langkat, Minggu (19/8/2018) dan Senin (20/8/2018). Dalan penangkapan itu, petugas menyita 105 kg sabu-sabu dan 30.000 butir pil ekstasi kelas 1.

Ibrahim Hasan merupakan anggota DPRD Langkat dan mencalonkan diri kembali dari Partai Nasdem. Dia ditengarai sebagai orang yang merekrut kurir dan menyewa kapal. Bahkan ada yang menyebut dia sebagai pemilik narkotika dalam jumlah besar itu. (Mahdi)

Baca juga: http://radarpagi.com/pasutri-lanjut-usia-di-tulungagung-ditemukan-membusuk-di-rumahnya/ 

 

News Feed