oleh

Kapolda Sumut Ingatkan Masyarakat Nias Jangan Mau Diadu Domba

-Sumatera-61 views

 

Nias Selatan, Radar Pagi – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto mengingatkan masyarakat Kepulauan Nias agar jangan mau diadu domba, serta mewaspadai berita hoax, terutama jelang Pilpres dan Pileg 2019.

“Pilpres dan Pileg harus aman dan damai, masyarakat jangan mau diadu domba dengan informasi hoax yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” kata Kapolda di hadapan masyarakat Desa Bawamataluo Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan, Selasa (06/11/2018) kemarin.

Dia juga meminta masyarakat Nias untuk mensukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg dengan menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan agar masyarakat menjauhi narkoba dan miras yang dapat merusak generasi bangsa.

Tak lupa dia memuji sikap masyarakat Nias yang sangat toleran dan mau menghargai perbedaan.

Kedatangan Kapolda ke Desa Bawamataluwo merupakan bagian dari kunjungan kerjanya ke Kepulauan Nias. Di desa budaya yang terkenal dengan atraksi lompat batunya ini, Kapolda dinobatkan menjadi warga kehormatan.

Penobatan ditandai dengan upacara adat dan pertunjukan tarian perang Adat Nias Selatan.

Kapolda mengucapkan terima kasih atas penobatan warga kehormatan yang diberikan dan dipercayakan kepada dirinya.

“Saya sangat berterimakasih atas kepercayaan ini. Saya berharap warga Nias selalu menjaga tradisi dan kebudayaan ini agar menjadi alat pemersatu bangsa,” katanya.

Selain Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari Polda Sumut Evi Agus Andrianto yang dinobatkan sebagai warga kehormatan, tokoh adat juga memberikan kesempatan kepada pejabat utama Polda Sumut untuk memakai baju adat Nias Selatan. (WL)

 

 

News Feed